Meski Masih Pandemi Covid-19, OLX Autos Optimis Permintaan Mobil Bekas Tetap Tinggi

  • Oleh : ADV

Rabu, 25/Agu/2021 12:43 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - OLX Group baru saja mengumumkan bahwa transaksi mobil bekas di OLX Autos telah melampaui US$1 miliar, sejak pertama kali hadir pada Januari 2020. Adapun, OLX Autos disebut merupakan pemimpin inovasi di pasar mobil bekas, di 10 negara di Asia dan Amerika. 

Menurut Gautam Thakar, CEO OLX Autos mengatakan, setiap bulannya, sekitar setengah juta mobil terdaftar untuk dijual oleh konsumen dan diler di platform iklan baris OLX Autos di India, Indonesia, dan Amerika Latin. 

Baca Juga:
Tampil di IMX 2022, Maxdecal Kenalkan PPF dan Produk Favorit untuk Mobil Modifikasi

"Pertumbuhan yang cepat ini terjadi, seiring dengan adanya solusi layanan offline dan online terintegrasi, yang ditawarkan OLX Autos kepada penjual, pembeli, dan juga diler," tuturnya. 

Baca Juga:
Konsisten Hadir di GIIAS 2022, OLX Autos Berperan Aktif Dukung Industri Otomotif Indonesia

Thakar menambahkan, bahwa dengan menyatukan layanan offline dan online, OLX Autos menjadikan proses transaksi mobil menjadi mudah, sederhana. Selain itu, OLX Autos juga melakukan inovasi dengan mengembangkan teknologi yang memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan layanan dari rumah dan melakukan inspeksi mandiri. 

Melalui cara ini, pelanggan yang ingin menjual mobilnya cukup menggunakan smartphone untuk mengambil data mobil mereka, mengambil foto, mengunggah video dan merekam suara mesin serta mendapatkan penilaian yang wajar dengan nyaman di rumah mereka sendiri.

Baca Juga:
Berdiri Menghadapi Pandemi, Begini Pencapaian Platform Jual Beli Mobil Bekas OLX Autos Selama 2 Tahun

"Inti dari apa yang kami lakukan adalah berinovasi untuk memecahkan masalah pelanggan, dan kami terus menemukan lebih banyak cara untuk membuat proses transaksi mobil menjadi senyaman mungkin," jelas Thakar.

Positifnya kinerja transaksi perusahaan secara global, membuat OLX Autos Indonesia kian optimistis bahwa permintaan mobil bekas pada tahun ini tetap bertumbuh, didorong oleh masih tingginya minat konsumen mobil bekas di Tanah Air. 

Johnny Widodo CEO OLX Group Indonesia mengatakan, berdasarkan data riset OLX Autos Indonesia, pasar mobil bekas di Indonesia masih menunjukkan tren positif meski dipengaruhi dampak pandemi Covid-19. 

"Ini dibuktikan dengan adanya peningkatan permintaan pada kategori mobil bekas sekitar 15%-20% selama masa pandemi. Adapun, di OLX Autos Indonesia, masih positifnya kinerja transaksi mobil bekas juga didorong oleh sejumlah inovasi dan ekspansi yang dilakukan dalam kurun waktu 1 tahun terakhir," katanya.

Salah satu ekspansi yang dilakukan adalah menambah store OLX Autos Jual-Beli-Tukar Tambah di berbagai wilayah. Selama 1 tahun lebih hadir di Indonesia, total store OLX Autos Jual-Beli-Tukar Tambah saat ini mencapai 6 store, dan total store OLX Autos mencapai 46 store. (EPS)