Honda CR-V Black Editon Makin Sangar dengan Nuansa Serba Hitam

  • Oleh : ADV

Kamis, 26/Agu/2021 12:21 WIB


SoundandMachine.com (Bangkok) - Honda baru saja meluncurkan CR-V Black Edition di Thailand. Sesuai namanya, Black Edition hadir dalam balutan warna serba hitam di sukujur bodinya, sehingga membuatnya makin sangar sekaligus sporty.

Dari segi desain, CR_V Black Edition ditawarkan secara eksklusif dalam balutan warna Crystal Black Pearl. Warna tersebut juga terlihat di bagian roof rail, radiator grille, trim bumper bawah, dan velg 17 inci. 

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Tak hanya bagian eksterior, nuansa serba hitam juga terasa hingga ke kabin. Di sana, Honda menyematkan konsol tengah yang mendapat kombinasi trim kayu hitam dan piano black. Lalu terdapat jok kulit hitam dengan tulisan Black Edition untuk dua kursi depan.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Sebagai komponen standar, Honda tetap menyediakan atap kaca panorama, ditambah pengisian daya smartphone nirkabel. Ada juga sistem infotainment layar sentuh tujuh inci dengan dukungan Apple CarPlay.

Sayangnya, CR-V Black Edition masih belum mendapatkan teknologi canggih Honda Sensing. Sebagai gantinya, pabrikan berlogo H itu membekali dengan fitur Honda LaneWatch, auto brake hold assist, driver attention monitor, walk away auto lock, dan electric parking brake.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Sebagai tenaga penggerak, masih menggunakan mesin standar yakni mesin DOHC i-VTEC empat silinder 2.4 liter, yang sanggup menghasilkan tenaga 173 PS pada 6.200 rpm dan torsi 224 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga tersebut, lantas disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Menurut Honda Thailand, CR-V memimpin segmen L-SUV, dengan pangsa pasar lebih dari 60% (1H 2021). Pengenalan model Black Edition, ditambah promosi yang sedang berlangsung akan membantu mempertahankan posisi penjualannya untuk sisa tahun ini. 

Mengenai harga, CR-V Black Edition dijual di Thailand, dengan banderol 1.467.000 Baht atau sekitar Rp 642 jutaan. (EPS)