Ini yang Harus Dipersiapkan Sebelum Ikut Training The 12825 Dominations X I-CAN

  • Oleh : ADV

Selasa, 31/Agu/2021 14:57 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Indonesia Car Audio Network (I-CAN) bersama dengan merek perangkat audio Dominations, akan menggelar kegiatan training atau pelatihan "Dominations X I-CAN" mengenai sistem suara mobil. 

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk mengasah pengetahuan para pecinta audio di Tanah Air. Menurut jadwal, program bertajuk "The 12825" itu, akan berlangsung secara virtual melalui live Zoom. 

Baca Juga:
Apresiasi Dealer dan Pelanggan Audio Mobil, Audioworkshop Gelar Kompetisi AWS Premiere Sound League

Nama 12825, sesuai dengan produk processor terbaru Dominations, yang akan diluncurkan saat kegiatan training tersebut. Menariknya, program training ini akan dibagi menjadi tiga kelas (level). 

Level 1 akan membahas mengenai seluk beluk Time Correction. Lalu pada level 2 akan membahas tuntas mengenai Crossover dan level 3 mengupas mengenai Equalizing.  Acara tersebut dimentori oleh pakar audio Wahyu Tanuwidjaja, yang akan memandu training langsung di dalam mobil secara live. 

Baca Juga:
Ingin Jago Tuning DSP? Dominations Audio Akan Adakan Car Audio Installer School Sesi Kedua

"Mengenai pelaksanaan, level 1 akan berlangsung pada Rabu, 1 September 2021. Level 2 pada Jumat, 10 September 2021 dan level 3 pada Senin, 20 September 2020," kata Wahyu kepada SoundandMachine.

Baca Juga:
Ada Banyak Diskon Menggiurkan, Car Audio Bazaar Mid Year Sale 2023 Diserbu Penggemar Audio Mobil

Sebelum training Level 1, pria ramah tersebut mengingatkan kepada para peserta untuk mempersiapkan beberapa hal, supaya saat mengikuti jalannya training dapat fokus dan mudah mencerna materi yang disampaikan.

"Supaya para peserta gak ribet besok, kalau sempat hari ini lakukan tiga hal. Pertama adalah download REW, segera download materi lagu yang dipakai untuk tuning dan juga download materi tabulasi time correction," paparnya.

REW sendiri adalah perangkat lunak gratis untuk pengukuran akustik ruangan, pengukuran loudspeaker, dan pengukuran perangkat audio. Fitur pengukuran dan analisis audio REW akan membantu mengoptimalkan akustik ruang dengar, studio, atau home theater.

Canggihnya lagi, REW dapat membantu instalatur dalam menemukan lokasi terbaik untuk speaker, subwoofer, dan posisi mendengarkan. Nah, buat kawan SoundandMachine yang berminat ikut, juga bisa langsung mendaftar, karena kegiatan ini juga dibuka untuk siapa saja. (EPS)