Ikuti Protokol Kesehatan, Klasik Retro Adakan Kopdar Terbatas di Ranch Market Pondok Indah

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 01/Sep/2021 11:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Komunitas guyub non-partisan Klasik Retro mengadakan Sunday Morning Ride (Sunmori) bertajuk Kumpul Kecil Tipis-Tipis dalam skala terbatas pada tanggal 29 Agustus 2021 di Ranch Market Pondok Indah.

Disebut kumpul kecil tipis-tipis karena acara tersebut diadakan tanpa mengejar massa yang begitu banyak, mengingat masih bertepatan dengan momen Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) meski sudah diturunkan levelnya dari 4 menjadi 3.

Baca Juga:
Hidupkan Kembali Suasana Meet-Up Klasik Retro, Carwalk Adakan Event Sunday Wheels Spent

“Kita emang menghindari acara kumpul-kumpul sesuai peraturan pemerintah, tetapi animo teman-teman masih pengen kumpul itu gak bisa dielakkan.” buka Andi Gandaria, Ketua Umum Klasik Retro kepada SoundandMachine.com di Ranch Market Pondok Indah (29/8/2021).

Baca Juga:
Jelang Akhir Tahun 2023, Penggemar Otomotif Serentak Adakan Meet-Up di Akhir Pekan

Awalnya Andi membatasi publikasi acara ini di media sosial, mengingat Klasik Retro memiliki massa cukup besar, sehingga menghindari kerumunan untuk memenuhi protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga:
Saling Mendukung Satu Sama Lain, Tiga Komunitas Mobil Lawas Ini Adakan Halal Bi Halal Bareng

Namun pada akhirnya acara tersebut terpublikasi di feed akun Instagram Klasik Retro. Acara tersebut berlangsung ramai, namun untungnya peserta yang hadir tidak sampai jadi masif atau “pecah” secara mendadak sehingga prokesnya bisa terlaksana.

Kebetulan pada tanggal yang sama, cukup banyak antusias otomotif mengadakan acara di tempat berbeda sehingga bisa terurai massanya, dan acara Klasik Retro inipun bisa berjalan dengan aman.

“Mudah-mudahan ini bisa menghibur kita semuanya, temen-temen yang kangen bisa ketemuan, dan kebetulan ada beberapa acara jadi bisa terpecah-pecah dan lebih enak lah.” jelas Andi.

Meski tidak seramai acara kumpul Klasik Retro ketika tidak pandemi, mobil langka yang hadir tetap banyak sehingga tetap memiliki daya tarik.

(Joule)