Bukan Hantu Tokoh Kartun, Hyundai Luncurkan SUV Mungil Casper

  • Oleh : ADV

Rabu, 01/Sep/2021 18:06 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai, tahun ini terlihat gencar dalam memasarkan line up produk terbarunya. Setelah Staria, baru-baru ini Hyundai dikabarkan telah meluncurkan SUV terkecilnya, bernama Casper.

Namun jangan mengira Casper yang dimaksud adalah sosok hantu imut yang menjadi tokoh cerita kartun yah! Sebab, menurut Hyundai, nama Casper diambil dari nama teknik kick-flip dalam olah raga skateboard, yang menandakan "perubahan arah". 

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Hyundai Gowa Adakan Promo Khusus dan Bengkel Siaga 24 Jam

Sosok Casper yang unik, terungkap dari gambar-gambar yang beredar di dunia maya. Hyundai menyebut, peluncuran ini sebagai langkah awal perkenalan Casper menuju jadwal penjualan resminya yang direncanakan pada akhir tahun ini. 

Baca Juga:
Semakin Canggih dan Memudahkan, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kini Dilengkapi Fitur Bluelink

Casper sendiri akan diposisikan di bawah entri level SUV Hyundai lainnya, yakni Kona. "Pemesanan awal akan dibuka akhir bulan ini untuk pelanggan di Korea Selatan," tulis Hyundai dalam keterangan resminya.

Saat peluncuran, SUV ini akan ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni bensin 1.0 liter MPI naturally aspirated dan 1.0 liter bensin T-GDI turbocharged. Pilihan mesin yang terakhir, disebut mampu menghasilkan tenaga hingga 100 HP dan 172 Nm. 

Baca Juga:
Pelanggan Upgrade Audio Mobil Listrik Meningkat, Cartens Autosound Pasang EV Charger di Gerainya

Mengenai dimensi, Casper memiliki panjang 4.036 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.565 mm, dan jarak sumbu roda 2.520 mm. Kabarnya, Casper juga akan memasuki pasar India di ia akan bersaing dengan Tata Punch, Renault Kwid dan Maruti Suzuki Ignis. 

Untuk India, Hyundai juga akan menawarkan Casper dengan mesin bensin 1.2 liter empat silinder naturally aspirated yang menghasilkan tenaga 87 HP dan 120 Nm. Casper juga diperkirakan akan menerima versi listrik pada tahun 2023. (EPS)