Silahkan Gigit Jari, Honda Tak Tertarik Pasarkan NSX Type S di Tanah Air

  • Oleh : ADV

Jum'at, 03/Sep/2021 15:24 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Honda baru saja merilis informasi mengenai spesifikasi Honda NSX Type S generasi kedua. Honda NSX Type S, hadir sebagai edisi penutup penjualan NSX, dengan peningkatan performa serta desain yang lebih agresif.

Di bagian dapur pacu, Honda NSX Type S dibekali mesin 3,5L V 6-silinder DOHC twin turbo dengan sistem 4WD Sport Hybrid SH-AWD. Sementara tenaganya, disalurkan ke roda melalui transmisi 9-speed Dual Clutch Transmission (DCT). 

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Selain itu, untuk lebih meningkatkan rasa kesenangan saat berkendara, Honda menghadirkan fitur baru, yaitu Paddle Hold dan Downshift yang dapat mengatur suara mesin dan menurunkan gigi ke gigi yang sesuai.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Dari sisi eksterior, desain bodi Honda NSX Type S lebih lebar, lebih rendah serta lebih menonjol. Desain bumper depan dan belakang menggunakan penambahan carbon fibre sports package baru, untuk meningkatkan kinerja aerodinamis yang lebih maksimal.

Lantas, apakah sportcar Honda itu akan ikut dipasarkan di Indonesia? menjawab hal tersebut, Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menegaskan, pihaknya tidak akan menjual Honda NSX Type S di Indonesia.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

"Honda NSX tidak pernah dipasarkan melalui Agen Pemegang Merek (APM). Jadi, kami tidak ada rencana memasukkan NSX Type S ke Indonesia secara resmi," ujar Billy dalam konferensi virtual dihadapan awak media, beberapa waktu lalu.

Billy menilai, pangsa pasar mobil jenis NSX (sportcar) di Indonesia tidak lah besar, sehingga tidak memungkinkan pihaknya memboyong Honda NSX model terakhir itu.

"Kalau mau dijual, kita harus melihat dulu pasarnya bagaimana. Jadi memang tidak ada rencana jual mobil itu di sini. Namun untuk penggemar mobil sport, kami sudah mendatangkan Civic Type R di Indonesia," kata dia.

Sebagai tambahan informasi, Honda NSX Type S akan dijual secara terbatas, yakni hanya tersedia 350 unit di seluruh dunia. 320 unit di luar Jepang dan 30 unit di Jepang. (EPS)