Jadi Campervan, Santa Rosa Sulap Interior Daihatsu Gran Max Ala Rumah Berjalan

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 10/Sep/2021 18:15 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Modifikator asal Jepang, Santa Rosa, cukup all-out dalam memodifikasi mobil berjenis van yang dikategorikan sebagai mobil komersial.

Seperti ketika memodifikasi Daihatsu Gran Max, selain operasi wajah menjadi seperti van Amerika Serikat tahun 1970-an, interior juga dimodifikasi menjadi seperti rumah berjalan sehingga cocok untuk berkemah ala Campervan.

Baca Juga:
Santa Rosa Operasi Wajah Daihatsu Gran Max Jadi Van Amerika Tahun 1970-an

(sumber: Santa Rosa)

Santa Rosa berpikiran, meskipun Gran Max hitungannya compact, area kargonya potensial untuk dimodifikasi seperti rumah berjalan dengan lantai parket, dan furnitur seperti kabinet, meja, dan kursi yang dirancang bisa menjadi ranjang.

(sumber: Santa Rosa)

Oleh karena itu Santa Rosa memanfaatkan jok baris kedua bawaan bagaimana supaya berorientasi rumah, yaitu selain corak upholstery, juga dibuat memiliki beragam konfigurasi dengan furniturnya.

Selain itu, Santa Rosa juga memasang plafon dengan langit-langit bercorak kayu dan lampu bohlam 6 buah serta door trim bercorak kayu agar menambah kesan rileks layaknya berada di rumah.

(sumber: Santa Rosa)

Sebagai opsi, Santa Rosa turut memasang inverter sebesar 350 W dan external AC 100 V input dan charging dengan sub battery system agar pengguna dapat memanfaatkan perabotan elektronik.

Agar lebih bisa mengikuti selera pelanggan, Santa Rosa menyediakan 8 pilihan corak upholstery dan 15 corak lantai.

(sumber: Santa Rosa)

Modifikasi seperti ini senilai 1.271.000 Yen atau sekitar Rp. 164,3 juta, dan Santa Rosa hanya menjualnya dengan mobil utuh melalui proses inden ke dealer.

Artinya, setelah inden dan mobilnya tiba, Santa Rosa akan memodifikasi interiornya kemudian serah terima ke pelanggan.

Apabila pelanggan tertarik dengan operasi wajah Gran Max menjadi seperti van Amerika tahun 1970-an, hanya perlu menambah 495.000 Yen atau sekitar Rp. 63,9 juta.

(Joule)