Memperluas Pengetahuan, Ini Tanggapan Peserta Training Level 2 Dominations x I-CAN

  • Oleh : ADV

Sabtu, 11/Sep/2021 15:40 WIB



SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah mengadakan training Level 1 berteme Time Correction pada 1 September 2021 lalu, produsen car audio Dominations bersama Indonesia Car Audio Network (I-CAN), sukses mengadakan training level 2 yang membahas crossover.

Dalam training yang berlangsung secara virtual pada 10 September dan dimentori langsung oleh pakar audio, Wahyu Tanuwidjaja, sekaligus pemilik PT Audioworkshop tersebut, peserta diajak untuk lebih mengenal seluk beluk crossover, lengkap dengan prakteknya.

Baca Juga:
Apresiasi Dealer dan Pelanggan Audio Mobil, Audioworkshop Gelar Kompetisi AWS Premiere Sound League

Kegiatan ini diikuti secara antusias oleh 70 peserta lebih, dari berbagai kalangan car audio enthusiast. Baik itu installer hingga pegiat audio, yang ingin belajar lebih dalam mengenai ilmu intalasi sound system di mobil.

Baca Juga:
Ingin Jago Tuning DSP? Dominations Audio Akan Adakan Car Audio Installer School Sesi Kedua

Leo, salah satu perserta yang merupakan instalatur audio, dari gerai Darren Sound Metro yang beralamat di Kota Metro, Lampung, mengatakan, training tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuannya.

"Training yang bagus skali, ada beberapa hal baru yang saya dapat dari training tersebut tentang crossover," tuturnya kepada Soundandmachine, Sabtu (11/09). Selain itu, ia mengatakan bahwa dirinya juga mendapat cara baru dalam tuning audio.

Baca Juga:
Ada Banyak Diskon Menggiurkan, Car Audio Bazaar Mid Year Sale 2023 Diserbu Penggemar Audio Mobil

Menurutnya, penjelasannya materi yang dibawakan oleh Wahyu sangat jelas, sehingga mudah membuat perserta menjadi paham. Apalagi, semua cara mengenai instalasi audio dibeberkan secara gamblang untuk para peserta training.

Pria ramah itu melanjutkan, ilmu yang ia dapatkan akan sangat berguna untuk proses instalasi modifikasi audio mobil, para konsumennya di Lampung. Di sana, perkembangan modifikasi audio juga semakin terlihat semarak.

"Untuk saat ini aktivitas kontes memang belum terlihat, ya mungkin karena masih masa pandemi. Tapi pencinta audio di lampung sudah lumayan banyak dan sebelumnya sudah beberapa kali juga ada kontes di Lampung dan antusiasnya lumayan ok. Mestinya dari training kemaren jadi lebih luas lagi pemahaman tentang tuning audio," katanya.

Hal senada juga diutarakan oleh Yanto dari Prima Variasi Bengkulu. Menurutnya, training Level 2 yang ia ikuti membuka pengetahuannya di bidang audio lebih luas lagi. "Luar biasa. Pokoknya gass terus Audioworkshop," ujarnya. (EPS)