Sosoknya Mirip Civic, Honda Luncurkan Sedan Integra di China

  • Oleh : ADV

Minggu, 12/Sep/2021 12:42 WIB


SoundandMachine.com (Beijing) - Tak dapat dipungkiri, Honda Integra atau yang di Amerika Serikat dikenal dengan Acura Integra, bisa dibilang telah menjadi salah satu legenda mobil berperforma tinggi dari Honda. 

Baru-baru ini, ada rumor bahwa Honda akan membangkit Integra lagi. Namun, belum sempat terlaksana, Honda China malah baru saja merilis sebuah sedan bernama Honda Integra. Tentu saja hal ini mengejutkan, tentunya bagi para pecinta mobil JDM.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Apalagi, Integra yang dihadirkan memiliki bentuk yang mirip dengan Civic generasi ke-11. Nah jangan bingung dulu, Integra yang dimaksud ternyata memang merupakan nama pengganti Civic di China.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Kira-kira sama halnya seperti Fit dan Jazz, atau Vezel dan HR-V. Civic yang sesungguhnya akan dibuat oleh Dongfeng Honda di Wuhan, sedangkan Integra, akan diproduksi oleh Guangqi Honda di Guangzhou, yang merupakan bagian dari usaha patungan lama dengan GAC.

Pada Integra, perubahan gaya terlihat mencolok dari sisi bumper depan. Lekukan Integra dibuat lebih agresif dan tajam, tanpa memiliki lampu kabut. Begitu juga bumper belakang didesain ulang, mengikuti lekukan depan, serta mendapat tambahan diffuser dan reflektor, menjadikannya terasa lebih sporty dibanding Civic. 

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Perbedaan berikutnya, Integra menampilkan lampu belakang khas berbentuk L terbalik berkesan smoke yang mengalir ke tutup bagasi dan plat nomor.Seperti Civic, Integra akan tersedia dengan rangkaian fitur keselamatan aktif Honda Sensing, bersama dengan lampu depan LED matriks adaptif yang diusung hatchback pasar Jepang. 

Konsumen juga akan disuguhi pilihan velg 16, 17 dan 18-inci. Khusus 18 inci, ia memiliki desain split-spoke two-tone yang menarik. Sebagai sumber tenaga, Honda membekalinya dengan mesin 1,5 liter VTEC Turbo empat silinder yang menghasilkan 182 hp dan torsi 240 Nm. (EPS)