Lulus Sejumlah Pengujian, Mitsubishi Outlander 2022 Raih Peringkat Keamanan Tertinggi

  • Oleh : ADV

Senin, 13/Sep/2021 17:43 WIB


SoundandMachine.com (Amerika Serikat) - Mitsubishi dikabarkan telah mengumumkan bahwa All-new 2022 Outlander versi bensin, telah mendapatkan peringkat keamanan tertinggi Top Safety Pick+ (TSP+) dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) di Amerika Serikat.

Penghargaan TSP+, berlaku untuk kendaraan spesifikasi Amerika Serikat yang dibuat setelah Juni 2021. All-new Outlander, berhasil melalui tes untuk kinerja keselamatan tabrakan dan kinerja keselamatan preventif tingkat tinggi, dalam evaluasi kelayakan kecelakaan IIHS, seperti tes pencegahan tabrakan depan, dan evaluasi lampu depan.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Libur Lebaran 2024, Mitsubishi Buka 7 Posko Siaga dan 50 Bengkel Resmi

Diperkenalkan di Amerika Utara pada bulan April, hanya dua bulan setelah debutnya, Outlander generasi keempat memang menawarkan rangkaian lengkap sistem bantuan pengemudi yang canggih. 

Baca Juga:
Penjualan Xpander dan Pajero Sport Naik, Mitsubishi Perkuat Pangsa Pasar di Indonesia

Ilustrasi crash test

Sebut saja MI-PILOT Assist, yang mengintegrasikan Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keep Assist (LKA), dan mendukung pengoperasian mengemudi dengan menjaga jarak dan menjaga kendaraan agar tetap di jalurnya.

Baca Juga:
Diproduksi Lokal, Mitsubishi L100 EV Jadi Kendaraan Niaga Ringan Paling Lengkap Fiturnya

Selain itu, Outlander terbaru juga dilengkapi dengan sistem link navigasi, yang menggunakan informasi kurva pada peta untuk mengatur kecepatan kendaraan secara otomatis.

Tergantung pada trim level, Outlander baru menawarkan teknologi keselamatan preventif lainnya seperti Forward Collision Mitigation (FCM), Predictive Forward Collision Warning (PFCW), Active Blind Spot Assist (ABSA), Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Departure Prevention (LDP).

 

Sebagai fitur keselamatan pasif, Outlander mengusung konstruksi bodi RISE dan 11 airbag. Fitur lainnya, kebanyakan mirip dengan Nissan X-Trail generasi keempat, yang merupakan saudara aliansinya. 

Meskipun Mitsubishi menggunakan merek Mivec, Outlander ditenagai oleh mesin direct injection PR25DD 2.5 liter, sama dengan yang ditemukan di X-Trail. Mesin tersebut, sanggup menghasilkan tenaga sebesar 181 hp dan torsi 245 Nm. (EPS)