Khusus Mobil Dengan Pelek Baut 6, Rays Rilis Seri Gram Lights 57XR-X

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 17/Sep/2021 18:30 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Rays merilis pelek terbaru yang menargetkan mobil berpelek spek baut 6 yaitu Gram Lights 57XR-X.

57XR-X memakai basis pelek Gram Lights 57XR yang dikembangkan agar seimbang antara fungsi dan estetika ketika dipakaikan ke mobil berbaut 6, tepatnya PCD 6/139,7.

Baca Juga:
Pakai Teknologi Proses Pembuatan Baru, Rays Engineering Luncurkan Pelek Gram Lights 57DNA

Artinya, bukan sekedar speknya sesuai, tetapi juga jadi terlihat lebih menarik dengan mobil yang peleknya berspek PCD 6/139,7.

Selain itu 57XR-X juga dirancang durabel untuk mobil dengan spek PCD 6/139,7 yang umumnya dipakai “tempur”, seperti melewati jalanan berbatu atau bahkan medan off-road.

Baca Juga:
Targetkan Mobil Retro, Rays Rilis Pelek Gram Lights 57D Mark-II Model Concave

(sumber: Rays)

Baca Juga:
Pelek Rays Gram Lights 57CRX2 Bikin Suzuki Jimny Makin Gagah

Oleh karena itu, palangnya direntangkan ke ujung pelek, sehingga menambah kekuatan sebagaimana yang dibutuhan untuk mobil dengan spek PCD 6/139,7 tersebut.

Untuk menambah estetika, pelek tersebut juga dilengkapi detail yang membuat palang concave-nya terlihat lebih 3-dimensional.

Desain palang seperti ini membuatnya terlihat lebih besar dari ukuran yang baru tersedia 17 inci x 8 J.

(sumber: Rays)

Selain itu bagian pinggir lingkar peleknya dibentuk dengan pola seperti batu bata agar sesuai dengan karakter sporti mobil dengan spek PCD 6/139,7.

(sumber: Rays)

Menariknya, Rays memberi embossed machining di bagian samping palang dengan teknologi patennya yaitu Advanced Machining Technology (A.M.T.).

Fokus utamanya untuk mendapat embossing look, logonya diukir terlebih dahulu sebelum pengecatan.

(sumber: Rays)

Untuk menambah durabilitas, bagian knurling-nya dirancang agar ban tidak mudah lepas dari peleknya, sekaligus meminimalisir peluang kehilangan traksi.

Dengan demikian, 57XR-X akan siap diajak off-road dengan ban All-Terrain atau Mud Terrain.

(sumber: Rays)

Mobil dengan spek PCD 6/139,7 populasinya sangat banyak di Indonesia, sebut saja Toyota HiAce, Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero Sport.

Agar lebih menyesuaikan selera, 57XR-X tersedia dua pilihan warna, yaitu dark bronze dan black graphite.

(Joule)