Ikuti Protokol Kesehatan, Kumbar Kedai Built Up Kembali Diadakan Pasca Penurunan Level PPKM

  • Oleh : Julfikri

Senin, 20/Sep/2021 09:35 WIB


SoundandMachine.com (Bekasi) – Kedai Built-Up kembali mengadakan acara kumpul bareng (kumbar) setelah vakum karena level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih tinggi.

Ketika level PPKM mulai diturunkan, kumbar tidak langsung diadakan. Namun ketika diadakan pada tanggal 19 September 2021 di Kota Bintang, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, langsung mendapat antusiasme yang luar biasa.

Baca Juga:
Pertemukan Otomotif dan Kuliner, Koleksi Mobil Kedai Built-Up Mejeng di Kolaborasi Market Fest

Meski demikian, protokol kesehatan (prokes) tetap berjalan dan luasnya area Kota Bintang mendukung untuk menghindari kerumunan.

Baca Juga:
Gandeng Wonders, Kedai Built-Up Adakan Pertandingan Basket Wanita di Kumbar Tengah Taon 2023

“Kita tetap taati aturan pemerintah, jadi begitu sekarang mulai bisa, kita coba, ternyata cukup bludak juga.” buka Helmie Sarosa, dari Kedai Built-Up kepada SoundandMachine.com di Kota Bintang, Jawa Barat (19/8/2021).

Baca Juga:
Semakin Eksis di Tahun ke-8, Kumbar Tengah Taon 2023 Dihadiri 47 Komunitas Otomotif

Mobil yang terparkir di area Kota Bintang memang banyak, tetapi massa-nya relatif terpecah dalam arti tidak sampai berkerumun di satu titik.

“Kangen kumpul, tapi tetap prokes, jadi semua wajib pake masker. Bagusnya tempat kita luas, jadi tidak berkerumun.” jelas Helmie.

Setidaknya ada lebih dari 40 mobil yang hadir di Kumbar. Tentunya dari sekian mobil yang terparkir di Kota Bintang, di antaranya ada mobil yang unik sehingga menjadi daya tarik.

Kumbar ini merupakan yang ketiga setelah diadakan menjelang bulan puasa pada tanggal 11 April 2021, dan Kumbar Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tanggal 6 Juni 2021 silam. “Bulan depan kita coba lagi.” pungkas Helmie.

(Joule)