Sempat Bikin Penasaran, Honda Akhirnya Luncurkan BR-V Generasi Kedua

  • Oleh : ADV

Selasa, 21/Sep/2021 16:40 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah membuat para pecinta otomotif Tanah Air penasaran, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua untuk pertama kalinya di dunia, dalam acara peluncuran virtual yang diadakan pada 21 September 2021. 

Generasi kedua Honda BR-V ini, hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya, dan berbagai teknologi canggih yang bukan hanya belum ada di generasi terdahulunya, tetapi juga menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

"Honda sangat bangga mempersembahkan generasi kedua All New Honda BR-V yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan konsumen di Indonesia," kata Takehiro Watanabe, President Director PT HPM saat acara peluncuran.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk mengembangkan generasi kedua dari Honda BR-V, Honda melakukan studi panjang dan mendalam untuk menangkap kebutuhan serta kebiasaan berkendara, dari konsumen mobil SUV berkapasitas 7 penumpang. 

Sebelum diproduksi secara massal, Honda mengembangkan model konsep yang disebut sebagai New 7 Seater eXcitement (N7X) untuk menangkap masukan konsumen mengenai konsep yang menjadi cikal bakal generasi kedua dari Honda BR-V. Konsep ini lah yang membuat publik penasaran, karena modelnya yang terbilang modern.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

"Setelah dipamerkan di berbagai daerah di Indonesia, N7X Concept mendapatkan sambutan yang sangat positif dari konsumen yang kemudian menjadi dasar pengembangan All New Honda BR-V," jelasnya.

Seperti konsep pengembangan awalnya, All New Honda BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda. 

Dari sisi depan, All New Honda BR-V memiliki tampilan yang agresif dan sporty layaknya sebuah SUV kelas atas. All New Honda BR-V menampilkan desain baru LED Headlamp yang dilengkapi LED Daytime Running Light yang menyatu dengan grille depan. 

Pada sisi belakang, Honda BR-V juga mengusung Rear Combi Lamp yang dilengkapi dengan LED Light Bars dirancang menyatu dengan garis bodi. Sementara kesan tangguh dari sebuah SUV, semakin kuat dengan desain velg 17 inci baru. Sayang, HPM belum mengungkap harga jual dari BR-V anyar ini. Kita tunggu saja ya! (EPS)