Ikuti Protokol Kesehatan, Kumpul Komunitas Klasik Retro Bawa Tema Wagon

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 21/Sep/2021 19:35 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Komunitas guyub non-partisan Klasik Retro kembali mengadakan acara kumpul pada tanggal 19 September 2021 di Ranch Market Pondok Indah, Jakarta.

Mengikuti protokol kesehatan (prokes), acara kumpul tersebut mengangkat tema station wagon yang cukup diminati oleh para antusias otomotif karena unik dan relatif langka.

Baca Juga:
Hidupkan Kembali Suasana Meet-Up Klasik Retro, Carwalk Adakan Event Sunday Wheels Spent

“Belasan tahun lalu wagon gak dihargai di Indonesia, artinya jarang orang yang mau beli. Kelangkaannya itu sekarang malah dicari orang. Jadi spesial.” buka Andi Gandaria, Ketua Umum Klasik Retro kepada SoundandMachine.com di Ranch Market Pondok Indah (19/9/2021).

Baca Juga:
Jelang Akhir Tahun 2023, Penggemar Otomotif Serentak Adakan Meet-Up di Akhir Pekan

Setidaknya karena wagon memiliki keunikan dari bodi belakang dengan fascia yang sama seperti sedan mainstream.

Baca Juga:
Saling Mendukung Satu Sama Lain, Tiga Komunitas Mobil Lawas Ini Adakan Halal Bi Halal Bareng

Sebut saja yang ada di acara kumpul ini seperti BMW Seri-3, BMW Seri-5, Mercedes-Benz C-Class, Mercedes-Benz E-Class, dan masih banyak lagi.

Wagon di acara Klasik Retro memang didominasi oleh mobil buatan Eropa, namun setidaknya ada 3 yang dari pabrikan Jepang, yaitu Honda Accord, Mazda6 Estate, dan Toyota Corolla.

Sementara untuk menjalankan prokes, selain wajib masker, sounding acara tersebut juga diadakan sehari sebelum acara.

Kebetulan acara kumpul tersebut bertepatan dengan kumpul bareng (kumbar) Kedai Built-Up di Kota Bintang, Kalimalang, Bekasi, sehingga massa-nya relatif terurai.

“Kita blasting dari Jum’at kemarin. Seperti biasa, karena jaga prokes, segala macam, jangan terlalu rame, kebetulan kita barengin Kumbar, Euro Retro, jadi terpecah-pecah, dan kita spesifik ke wagon.” pungkas Andi.

(Joule)