Mirip dengan Mobil Konsepnya, BR-V Terbaru Alami Ubahan di Seluruh Bagian

  • Oleh : ADV

Selasa, 21/Sep/2021 17:05 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai pemegang merek mobil Honda di Tanah Air, akhirnya resmi memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua untuk pertama kalinya di dunia.

Generasi kedua Honda BR-V ini, hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya. "All New Honda BR-V ini dikembangkan untuk memberikan definisi baru pada gaya, kenyamanan dan performa," kata Yusak Billy, Business Inovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

All New Honda BR-V memiliki sosok yang jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Desain mobil konsep New 7 Seater eXcitement (N7X) yang sempat dipamerkan oleh HPM ke publik di beberapa kota, hampir sepenuhnya diwujudkan ke dalam BR-V anyar ini.

Baca Juga:
Mulai dari Nol, Honda Kenalkan Mobil Listrik Masa Depan dan Logo Baru Khusus EV

Dari depan, New BR-V menampilkan desain baru LED Headlamp yang dilengkapi LED Daytime Running Light yang menyatu dengan grille depan. Pada sisi belakang, All New
Honda BR-V juga mengusung desain baru pada Rear Combi Lamp yang dilengkapi dengan LED Light Bars dirancang menyatu dengan garis bodi. 

Di bagian dalam,Honda BR-V menawarkan area kokpit yang dirancang dengan baik untuk memberikan ruang yang nyaman dan lapang bagi pengemudi dan penumpang, dilengkapi dengan 1st Row Console Armrest dan 2nd Row Seat Armrest agar penumpang di setiap baris dapat semakin menikmati pengalaman berkendara. 

Baca Juga:
Generasi Terbaru Honda Accord Resmi Meluncur, Tampilan Kian Sporty dengan Teknologi Terkini

Selain itu, Honda juga menambah jumlah Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya yang terletak di area konsol depan, di kursi baris kedua dan ketiga yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat dengan daya hingga 12 V. 

Kenyamanan mengendarai All New Honda BR-V juga didukung layar 4.2 inci, Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard, untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda Sensing, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar.

Fitur itu dipadukan dengan sistem audio video baru dengan layar sentuh 7 inci, yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Agar makin nyaman, penggunaan lapisan berbahan kulit pada All New Honda BR-V juga telah ditambahkan di dalam kabin, termasuk pada sandaran tangan dan sisi pintu serta panel dashboard. Lalu, ruang penyimpanan All New Honda BR-V yang luas kini semakin fleksibel untuk meningkatkan kegunaannya.

Ruang penyimpanan itu diantaranya terletak sandaran tangan baru, penyimpanan benda-benda kecil, tempat cangkir di area konsol, pelindung matahari dengan kaca rias dan lampu, kompartemen di belakang kursi penumpang depan, serta 8 tempat botol air dan kursi baris ketiga yang dapat dilipat hingga 50/50.

Sebagai tenaga pengetak, All New Honda BR-V mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 HP pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Dari informasi yang didapat SoundandMachine, mesin ini mirip dengan yang digunakan City Hatchback, namun dengan beberapa penyesuaian.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut, lantas disalurkan ke roda depan melalui sistem transmisi CVT yang baru. Transmisi ini, diklaim mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa yang lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai standar EURO 4. (EPS)