Mengenal DNZ Wheels Groza, Pelek yang Dipakai di Honda Integra Supergiveaway IMX 2021

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 24/Sep/2021 12:40 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Limitless akan digelar pada tanggal 2 Oktober 2021 secara virtual.

Setiap perhelatan IMX akan ada Supergiveaway atau hadiah utama, yang di tahun ini adalah Honda Integra generasi kedua lansiran 1994 dengan pelek palang 5 dari DNZ Wheels bernama Groza.

Baca Juga:
Gandeng West Coast Custom, Velg Lokal DNZ Wheels Rambah Pasar Amerika Serikat

DNZ Wheels merupakan brand pelek buatan YouTuber otomotif Garasi Drift, dan Integra supergiveaway tersebut adalah salah satu mobil miliknya yang akan dihibahkan lewat undian.

“Dari awal di Garasi Drift kita pengin punya satu brand pelek yang bisa membanggakan nama Indonesia. Alhamdulillah sekarang sudah terwujud dan ini tahun kedua kita, punya pelek sendiri dan Groza sendiri artinya adalah tujuan, which is sudah tercapai.” buka Ziko Harnadi kepada SoundandMachine.com melalui Zoom Meeting (23/9/2021).

Baca Juga:
Indonesia Modification Expo 2021 Limitless Lahirkan Pelek Baru dari Tiga Brand Lokal

Integra supergiveaway menjadi mobil yang pertama memakai pelek tersebut.

(sumber: IMX)

Desain palang 5 di Groza terlihat tipikal dengan pelek aftermarket buatan Jepang, sebagaimana target market pelek DNZ.

“Acuan kita untuk mendesain pelek melihat dari pelek-pelek JDM (aftermarket Jepang), yang ada di luar.” ungkap Ziko yang mendesain pelek tersebut.

Meski demikian, Ziko mengaku bahwa pelek kreasinya tersebut benar-benar original, meskipun kalau dilihat sekilas mirip dengan pelek aftermarket buatan produsen ternama dari Jepang.

“Sekilas, pelek palang 5 banyak yang bikin, tapi kalau kita lihat detail, ada beberapa yang beda dari pelek lainnya. Emang kita arahnya Jepang, tapi desainnya pure dari tim DNZ Wheels.” jelas Ziko.

Detail pembeda yang dimaksud Ziko, salah satunya emboss DNZ yang ada di palang pelek.

Pelek tersebut buatan pabrik Pako Group yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat, dengan proses low pressure casting yang memiliki material sedikit namun kuat.

Sementara untuk ukuran baru 17 inci x 7,5 J dengan PCD 5/114.

Untuk harga masih belum diketahui, tetapi pelek tersebut akan diluncurkan dalam perhelatan IMX 2021 Limitless. Bisa jadi buruan collector item, nih.

(Joule)