Hanya 500 Set di Dunia, Kuota Ground Zero GZRC 165 Anniversary-25 Paling Banyak di Indonesia

  • Oleh : anto

Selasa, 28/Sep/2021 13:40 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Merek audio Ground Zero asal Jerman punya produk spesial dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-25 tahun.

 

Baca Juga:
Audio Plus Luncurkan Produk Baru Audio Mobil Premium Ground Zero, Crescendo dan Goldhorn

Produk yang dimaksud adalah speaker set Ground Zero GZRC 165 Anniversary-25 Limited Edition yang diproduksi terbatas hanya 500 set saja di dunia. Menariknya, Indonesia kebagian jatah penjualan yang paling banyak.

 

Baca Juga:
Permintaan Peranti Audio Ground Zero di Indonesia Lebih Besar Selama Pandemi

“Dari 500 unit worldwide, 200 unit ada di Indonesia,” ungkap Paulus Kristianto, Marketing Director Audio Plus Indonesia selaku pihak importirnya.

Hal ini disampaikannya kepada Tim Soundandmachine.com di sela kegiatan Grand Opening Cartens Audio Jakarta Selatan pada 22 September 2021 lalu.

 

“Dan di kami saat ini (barangnya semua) sudah habis. Mungkin sisanya ada di dealer,” jelas pria yang sudah puluhan tahun menggeluti bisnis car audio ini.

 

Dealer-dealer yang menjual produk ini di Jakarta diantaranya Dynamics Autosound, Cartens Audio, Final Inspection, Bronson, Audio Tones dan SKU di Medan.

 

Diakui Paulus, di masa pandemi dalam kurun waktu 1,5 tahun terakhir, permintaan produk audio Ground Zero justru meningkat.

Diluncurkan pertengahan tahun 2020, Ground Zero GZRC 165 Anniversary-25 Limited Edition ini diproduksi terbatas hanya 500 set untuk seluruh dunia, tanpa ada rencana untuk diproduksi ulang di masa mendatang.

 

Bahan berkualitas yang diusung salah satunya terletak pada tweeter desain terbaru berukuran 28mm, steel-basket yang diberi coating antikorosi. Sehingga, produk ini diklaim akan lebih tahan lama.

 

Lalu Ground Zero juga menggunakan gold-plated terminal dan passive crossover dengan komponen berkualitas dari pabrikan Mundorf.

Dengan semua kelebihan itu, pihak Audio Plus Indonesia yakin bahwa Ground Zero GZRC 165 Anniversary-25 akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pecinta audio yang bisa memilikinya.

 

Apalagi, adanya nilai histori yang tersemat di dalamnya, yakni sebagai perayaan ulang tahun seperempat abad pabrikan audio asal Jerman, Ground Zero.

 

Diyakini produk ini akan menjadi barang kolektor yang bernilai tinggi di masa mendatang. (anto)