Lampu Mobil PIAA LED Bulb Kit 6000K, Lebih Terang Dengan Daya Rendah

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 02/Okt/2021 14:10 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Ketika para antusias otomotif berbicara mengenai PIAA, salah satu yang paling terdengar adalah produk lampunya.

Seperti misalnya lampu tambahan yang biasa ada di mobil bergaya rally look atau off-road adventure.

Baca Juga:
Lampu Tambahan PIAA LP-570, Lebih Terang dan Bergengsi

Namun dibalik terkemukanya PIAA, tentu ada hal yang mendasarinya, yaitu teknologi canggih di dalamnya.

Baca Juga:
PIAA Oto Style Horn, Solusi Cerdas Untuk Suara Klakson Lebih Berkualitas

Seperti PIAA LED Bulb Kit 6000K, yaitu lampu mobil H4 yang memiliki daya 20 Watt dengan penerangan seperti lampu dengan daya 60 Watt.

“Memberikan cahaya pandangan 200% dari watt yang seharusnya. 20 Watt itu LED dia bisa menghasilkan seperti 60 Watt.” buka Suhendra Hanafiyah, Brand Manager PIAA Indonesia kepada SoundandMachine.com di gedung Sumber Berkat Group, Petojo, Jakarta Pusat (22/9/2021).

Meski memiliki kemampuan menerangi melebihi dayanya, lampu tersebut tetap memenuhi aturan pemerintah di berbagai dunia termasuk Indonesia, sebagaimana yang sudah menjadi keunggulan produk lampu PIAA.

“Teknologi lampu yang dia berikan adalah yang memang sangat mutakhir, dimana dia tidak pernah menyalahi regulasi yang diterapkan oleh pemerintah, baik pemerintah Indonesia maupun secara international. Sangat aman digunakan di jalan, baik buat dirinya maupun orang lain.” jelas Suhendra.

Menariknya, lampu LED Bulb Kit 6000K ini juga memiliki daya tahan terhadap panas yang sangat tinggi, karena di dalamnya ada kipas yang berfungsi sebagai pendinginan.

“Teknologi tidak pakai kipas itu tidak bisa diterapkan untuk lampu-lampu yang ada teknologi plus-nya, plus 200%, sekian persen itu tidak bisa, harus pakai kipas untuk pendinginan.” jelas Suhendra.

Suhendra mengklaim bahwa banyak manufaktur lain yang menduplikasi teknologi ini tetapi tidak berhasil, terutama untuk produk lampu LED yang berharga rendah.

Pasalnya, setelah diduplikasi, kipasnya tidak bisa bertahan lama untuk mendinginkan lampu hingga membuat banyak orang berpikiran lampu seperti itu cepat rusak.

Padahal itu hanya masalah know-how dalam arti orang hanya bisa menduplikat tetapi tidak tahu rumusan yang sebetulnya.

Keunggulan lampu ini yang tidak dimiliki brand lain adalah fokus, jadi benar-benar spesifik.

Seperti misalnya kalau lampu untuk driving benar-benar fokus di sudut penerangannya, seperti 10-30 derajat.

Oleh karena itu PIAA merancang LED Bulb Kit 6000K ini dibuat terpisah, agar bisa diatur posisi dudukannya, dan tersedia kunci L untuk mengaturnya.

Namun untuk pengaturan lampu, sebaiknya dilakukan oleh orang yang berpengalaman. “Kalau tidak berpengalaman, jangan, nanti malah ngaco semua.” tambah Suhendra.

Keunggulan lain dari lampu ini adalah aman untuk komponen OEM, termasuk untuk mobil yang lampu standarnya halogen, dan bisa dipindah misalnya ingin mengganti mobil.

Untuk jaminan kualitas, PIAA memberi garansi 3 tahun dan akan langsung diganti 100% apabila ditemukan cacat produksi.

PIAA LED Bulb Kit 6000K dibanderol sekitar Rp. 4.500.000,-

(Joule)