Alami Beberapa Ubahan, Honda CB500X Tampil Semakin Tangguh

  • Oleh : ADV

Minggu, 03/Okt/2021 14:39 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Astra Honda Motor menghadirkan tampilan baru pada salah satu model big bike andalannya, yakni Honda CB500X melalui penyematan beragam fitur teranyar yang semakin mempertegas kesan agresif bergaya adventure. 

Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM mengatakan bahwa sentuhan terbaru pada Honda CB500X dipersembahkan untuk para pecinta big bike Honda yang menyukai petualangan dan kebebasan dalam berkendara. Big bike ini juga dinilai sesuai dengan gaya hidup pengendara di Tanah Air.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

"Sejak diluncurkan pada Juni 2015, penerimaan yang baik dari masyarakat menjadikan Honda CB500X salah satu big bike Honda terlaris di Indonesia. Penyegaran dan penyematan teknologi terbaik pada model ini menjadi salah satu bentuk apresiasi kami kepada konsumen di Indonesia," ujar Thomas.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Honda CB500X terbaru hadir dengan tampilan yang lebih berkelas, melalui desain lampu depan modern yang dilengkapi pola titik LED headlight yang semakin gagah dan taillight yang semakin menonjolkan sisi agresif. 

Kesan adventure pada model ini juga turut diperkuat dengan desain front fender terbaru, berukuran lebih besar dengan penggunaan ban 19 inci, yang memberikan kenyamanan bagi pengendara ketika touring dan berpetualang.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Selain itu, Honda CB500X hadir dengan suspensi depan teranyar 41mm Inverted Telescopic, memiliki daya pegas dan peredam yang dioptimalkan sesuai dengan karakter adventure, sehingga lebih stabil dan tangguh. 

Fitur terbaru yang juga turut dihadirkan pada model ini yaitu penyematan double wavy disc brake pada roda depan, yang memberikan kestabilan pada sistem pengereman sehingga semakin meningkatkan performa berkendara.

Pilihan warna terbaru Pearl Organic Green dihadirkan sebagai alternative varian warna. Kombinasi warna hitam pada bodi dan penyematan siluet hijau pada bagian sisi depan model ini menggabungkan kesan agresif dan adventure menemani variasi model yang sudah ada yaitu Matte Gunpowder Black Metallic dan Grand Prix Red.

Salah satu big bike Honda terlaris ini juga dilengkapi dengan fitur Assist/ Slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. 

Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan sehingga  meningkatkan sensasi berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Mengusung mesin 500cc DOHC, 8-valve parallel twin berpendingin cairan, Honda CB500X mampu menghasilkan power 37kW/8.500 rpm. Mengenai harga, Honda CB500X ABS dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta (on the road) Rp192.124.000.- (EPS)