Siap Off-road, Toyota Hilux Sangar Ini Racikan Rumah Modifikasi Thailand

  • Oleh : ADV

Senin, 04/Okt/2021 14:57 WIB


SoundandMachine.com (Bangkok) - Modifikasi Toyota Hilux garapan bengkel RAD Thailand berikut ini memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, tampilan mobil jenis double cabin buatan merek asal Jepang itu berubah drastis dibanding kondisi standarnya.

Toyota Hilux yang basisnya dari varian Hilux Revo ini benar-benar berubah layaknya petarung yang siap melibas kejamnya segala medan off-road. Selain itu, spesialis off-road asal Negeri Gajah Putih juga mendandani Hilux menjadi lebih sangar dengan sederet aksesori yang disematkan.

Baca Juga:
Bergaya Amerika, Grill Garnish JAOS Bikin Toyota Hilux Lebih Macho

Dari bagian depan, RAD menggusur bumper dan grill standar dengan bumper bull bar yang tebal serta gril yang lebih sporty. Kesan gagah makin terpancar karena kap mesin turut diubah dengan airscoop berukuran besar, fender yang dibuat lebih lebar.

Agar ketinggiannya meningkat, RAD menggusur suspensi standar dengan kit suspensi buatan Old Man Emu. Penggunaan suspensi ini selain dinilai memiliki kinerja yang lebih optimal, juga akan lebih aman jika melibas medan off-road.

Mendukung kegiatan off-road, RAD turut menyematkan perangkat winch, dan lampu tambahan yang dipasang di atap. Menariknya, tersedia juga tangga portable yang dapat dipasang dan ditarik secara otomatis.

RAD juga menawarkan beberapa opsi lainnya, termasuk kit widebody "Radpathfinder" yang menampilkan ujung depan yang agak meniru tampilan grille spindle yang digunakan oleh Lexus.

Melengkapi penampilan dan juga performa di medan off-road, RAD menggunakan profil tipe ekstrem untuk membalut pelek alloy berwarna hitam berukuran besar. Meski ukuran detailnya tak dijelaskan, namun yang pasti ukuran pelek tersebut lebih besar dari ukuran standar yang 18 inci. Sangar yah!