Subaru Historical Gallery Terbuka Untuk Komunitas Lintas Merek, Begini Cara Daftarnya

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 05/Okt/2021 16:30 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – Subaru mengadakan Subaru Historical Gallery untuk brand awareness dan juga pengenalan kembalinya brand tersebut ke Indonesia di showroom-nya yang berada di kawasan Alam Sutera, Tangerang.

Galeri tersebut berisi salah satu mobil pertama Subaru yang masuk ke Indonesia, timeline sejarah brand, in-house tuner yaitu Subaru Technica International (STI), hingga pengenalan teknologi andalannya melalui mobil display.

Baca Juga:
Subaru Community Indonesia, Ketika Semangat Pelihara Mobil Membuahkan Hasil

Berhubung Subaru di Indonesia pasarnya lebih ke hobi, komunitas otomotif merupakan salah satu yang dibidik oleh Subaru Indonesia untuk hadir di historical gallery tersebut.

“Historical gallery ini tujuannya mengenalkan brand Subaru ke publik di Indonesia. Otomatis sasarannya adalah orang-orang yang hobi mobil, kalau orang yang hobi mobil pasti orang komunitas salah satunya.” buka Arie Christopher Setiadharma, Chief Operations Officer Subaru Indonesia kepada SoundandMachine di showroom Plaza Subaru, Alam Sutera, Tangerang (3/9/2021).

Baca Juga:
Subaru Weekend Experience, Dekatkan Agen Pemegang Merk dengan Komunitas

Sebagai komunitas yang representatif, tentunya Subaru Community Indonesia (SCI) menjadi yang pertama untuk dirangkul, terlebih mobil display di galeri kebanyakan milik anggotanya.

Namun tidak hanya SCI, Subaru Indonesia juga bidik komunitas otomotif lain untuk hadir di historical gallery yang berlangsung tanggal 1 Oktober hingga 5 Desember 2021 tersebut.

Meski tidak memberikan undangan khusus, Subaru Indonesia sangat welcome apabila ada komunitas diluar SCI yang tertarik untuk datang. “Di luar SCI kita tidak memberikan undangan khusus, tapi kita sangat welcome kalau komunitas lain diluar SCI mau datang.” tambah Arie.

Hanya saja sebaiknya dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak Plaza Subaru untuk antisipasi massa, terlebih saat ini masih berada di masa PPKM.

“Lebih baik dikoordinasikan saja dulu, kita masih masa PPKM, kalau dikoordinasikan lebih enak, kita bisa antisipasi berapa orang yang datang, jadi sedapat mungkin jangan sampai menumpuk jadi satu waktu.” jelas Arie.

Opsi lain bisa dengan ajak para anggota komunitas dengan melakukan pendaftaran di website https://www.subaruindonesia.com/id/historical-gallery untuk diset hadir di tanggal yang sama.

Sebagai komunitas yang representatif dengan Subaru Indonesia, lantas apa harapan SCI dengan Subaru Historical Gallery?

“Kita berharap orang tahu Subaru berasal dari mana, berbagai macam teknologi, kenapa All-Wheel Drive, history motorsport-nya.” ungkap Harist Kusuma, mewakili SCI.

Plaza Subaru berada di Jl. Jalur Sutera Kav 9A, Alam Sutera. Tangerang 15144 dengan nomor WhatsApp 082113188898.

(Joule)