Peugeot 3008 dan 5008 Facelift Usung Headlamp Berteknologi Anyar

  • Oleh : edo

Rabu, 06/Okt/2021 12:43 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah membuat penasaran para konsumennya, pabrikan mobil asal Perancis, Peugeot, pada awal September 2021 ini resmi meluncurkan versi terbaru dari duo Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, yakni 3008 dan 5008 facelift.

New Peugeot 3008 & 5008 SUV, kini mendapatkan penyegaran wajah dengan mengikuti bahasa desain terbaru Peugeot global. Salah satu keunggulan yang dihadirkan oleh New Peugeot 3008 dan 5008 SUV Allure Plus berada pada headlamp. 

Baca Juga:
Astra Hadirkan Compact SUV Peugeot 2008, Harga Tak Sampai Rp 500 juta

Pada varian sebelumnya kedua model tersebut memiliki lampu foglamp tersendiri. Piranti ini berada pada bumper yang memiliki fungsi cornering dimana pada saat kendaraan berbelok di malam hari maka lampu foglamp yang sesuai arah belok. 

Baca Juga:
Ini yang Bikin Suspensi Peugeot 3008 & 5008 Active Tetap Nyaman

Pancaran cahaya ini untuk membantu menerangi sisi jalan agar pengemudi dapat berbelok dengan pandangan yang jelas. "Untuk Peugeot 3008 dan 5008 SUV terbaru, kita tidak akan menemukan lagi adanya lampu foglamp yang tersemat pada bagian bumpernya," ujar Samsudin, Aftersales Support dari Astra Peugeot.

Pabrikan berlogo Singa itu mengklaim, bahwa pencahayaan pada teknologi LED Projector terbaru pada kedua SUV hasil penyegaran tersebut, memiliki intensintas cahaya yang lebih kuat yang dapat mengcover pencahayaan foglamp saat melalui jalanan berkabut.

Baca Juga:
Meski Belum Diresmikan, Peugeot 2008 Sudah Bisa Dipesan dengan DP Rp 49 Juta

"Kini fungsi foglamp terintegrasi pada headlamp yang dimiliki oleh New Peugeot 3008 dan 5008 SUV. Dengan pencahayaan yang sangat baik yang dimiliki, maka berkendara pada kondisi hujan atau berkabut tetap akan mendapatkan penerangan yang memadai," ucap Samsudin. Untuk fungsi cornering, pencahayannya tetap maksimal. 

Kali ini pencahayaan tambahan yang menerangi sisi jalan saat berbelok disematkan juga di dalam headlamp terbarunya. Saat New Peugeot 3008 dan 5008 SUV berbelok di malam hari, maka akan ada lampu tambahan yang mengarah ke sisi jalan secara otomatis menyala mengikuti arah gerak putaran setir.

"Lampu cornering merupakan fungsi keamanan yang akan mengoptimalkan pandangan pengemudi saat berbelok di malam hari, terutama di wilayah yang minim pencahayaan," pungkas Samsudin. (EPS)