Berlangsung Bulan Depan, Pameran GIIAS Diikuti Puluhan Merek Kendaraan

  • Oleh : ADV

Senin, 11/Okt/2021 15:36 WIB
Ilustrasi pameran otomotif Ilustrasi pameran otomotif

SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah ditunda dua kali, memasuki kuartal ke-empat 2021 pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar.

Rencananya, pameran tersebut akan berlangsung pada 11-21 November 2021. Saat ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah memulai persiapannya. Dalam kurun waktu satu bulan kedepan panitia dan peserta bersiap menghadirkan penyelenggaraan GIIAS yang tetap mengedepankan produk dan teknologi terkini.
 
"Kami sangat semangat menuju GIIAS di November ini, untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia yang telah menggeliat bangkit dengan perpanjangan PPNBM DPT, jadi dengan hadirnya GIIAS Kami harap semakin meningkatkan gairah masyarakat,” ujar Yohannes Nangoi Ketua Umum Gaikindo.
 
Selain itu Nangoi juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan GIIAS 2021, telah mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian RI. Berbagai pihak dan instansi terkait juga menunjukkan dukungan penuh dengan mengawal berbagai proses persiapan yang dilakukan GIIAS.

Baca Juga:
Bakal Lebih Meriah dari Tahun Lalu, Ini Pameran Otomotif Besutan Seven Event di Tahun 2024

"Sebanyak 24 Merek kendaraan, termasuk kendaraan penumpang dan kendaraan komersial akan hadir pada GIIAS 2021 ini, dan masih dilengkapi dengan peserta-peserta dari industri pendukung otomotif yang juga akan tampil," tambah Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Baca Juga:
Seluruh Slot Partisipan Sudah Terisi Penuh, IIMS 2024 Akan Meluncur Merek Mobil Baru

Puluhan merek termasuk jajaran kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Menurut Rizwan, para Agen Pemegang Merek (APM) peserta GIIAS 2021 dipastikan akan tampil maksimal, mengisi area pamer Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Kab. Tangerang, dengan menghadirkan yang produk terbaru dan terbaik. 

Baca Juga:
Siap Digelar Mulai 10 Agustus, Empat Merek Mobil Baru Asal China Akan Hadir di GIIAS 2023

"Setelah menjalani lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta telah menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini, dan yang pasti akan ada banyak perkenalan produk baru dari para peserta, selain itu mobil-mobil listrik juga akan menjadi salah satu highlight di GIIAS nanti," kata Rizwan. 

Ia mengungkapkan bahwa mobil-mobil dengan teknologi terbaru dan juga kendaraan listrik, akan hadir dan dipresentasikan langsung oleh para peserta, serta dapat dicoba langsung oleh para pengunjung pada area test drive sepanjang berlangsungnya GIIAS 2021. (EPS)