Tim AnakSekolahan Audioworkshop Surabaya, Targetkan Juara di Kontes Audio EMMA x MECA

  • Oleh : ADV

Rabu, 20/Okt/2021 12:05 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah dinanti para pecinta modifikasi audio di Tanah Air, akhirnya European Mobile Media Association (EMMA) bersama Mobile Electronics Competition Association (MECA) kembali berkolaborasi untuk menghadirkan kompetisi modifikasi audio mobil.

Robert Adrianto selaku Presiden EMMA Indonesia mengatakan, rencananya, gelaran bertajuk "EMMA Heat 6 dan MECA round 5 dan Club of Champions" tersebut, akan berlangsung dengan mengambil lokasi di Pluit Village, Jakarta Utara.

Baca Juga:
Kontes Modifikasi dan Audio Meriahkan Acara Halal bi Halal Xpander Mitsubishi Owner Club

"Kompetisi ini akan berlangsung selama tiga hari, yakni mulai tanggal 22 hingga 24 Oktober 2021," tutur Robert saat dihubungi SoundandMachine melalui pesang singkat, Senin, (18/10/21).

Pria ramah tersebut menambahkan, dalam kompetisi yang akan menghadirkan sebanyak 17 kelas itu, tak kurang dari 100-an lebih peserta akan ikut bersaing, untuk memperebutkan gelar juara.

Baca Juga:
MECA Siap Gelar Final Kompetisi Audio Mobil di Jakarta, Ada Hadiah Sepeda Motor

Menariknya, EMMA Heat 6 dan MECA round 5 dan Club of Champions tidak hanya diikuti peserta dari wilayah Jabodetabek saja, melainkan juga dari luar kota. Salah satu peserta dari Surabaya, yakni Tim #AnakSekolahan Audioworkshop mengaku sudah siap untuk bersaing dalam kompetisi akhir pekan ini.

Baca Juga:
Biasa Dipakai Kontes Car Audio, WTC Matahari Jadi Lokasi Serpong Auto Contest

"Kami akan menurunkan dua mobil yang dibawa dari Surabaya, yakni Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander," kata Donny Ariyanto Nugroho, dari Audioworkshop Surabaya. Ia mengatakan, kedua mobil tersebut akan turun di dua kelas yang berbeda.

"Livina garapan RAM Autosound akan turun di kelas basic 3K, sementara Xpander Hilmi Surabaya Audio akan turun di kelas entry 3K," ungkapnya. Donny mengaku, tim yang dibawanya optimis akan meraih juara di kompetisi ini.

Apalagi, mobil-mobil tersebut telah dirancang sedemikian rupa, agar dapat menghasilkan suara yang berkualitas. "Sebenernya tidak ada persiapan khusus untuk ikut di kompetisi ini. Masih sama seperti kita lomba Heat 5 di Surabaya. Namun di Jakarta ini box kita ubah dari sealed menjadi port," jelasnya.

Selain target mendapat trophy, Donny mengaku bahwa yang terpenting ia bersama tim #AnakSekolahan Audioworkshop, bisa menimba pengalaman dan menambah pengetahuan tentang kemajuan audio di Tanah Air.

"Harapan kami tentunya memang bisa membawa pulang bawa trophy kalau bisa. Bila melihat peserta yang sangat banyak, tentunya persaingan akan menjadi sengit dan seru," pungkasnya. Good luck! (EPS)