Damper Kit Spoon, Bikin Honda Civic Turbo Lebih Agresif di Sirkuit

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 22/Okt/2021 13:59 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Tuner spesialis Honda, Spoon, merilis damper kit untuk Honda Civic generasi kesepuluh atau Civic Turbo yang membuatnya lebih siap dipacu di sirkuit.

Baca Juga:
Wujud Honda Brio Turbo Supergiveaway IMX Terungkap! Begini Spesifikasinya

(sumber: Spoon)

Spoon mengklaim bahwa kekakuan bodi Civic Turbo sudah cukup tinggi yang tentu saja akan cukup untuk pemakaian sehari-hari.

Baca Juga:
Inspirasi Upgrade Performa Mesin Honda Brio, Pilih Turbo atau NA?

Namun apabila dipacu di sirkuit atau jalanan berkelok-kelok, Spoon mengklaim bahwa performanya masih kurang baik, termasuk kalau memakai ban dengan grip tinggi.

Oleh karena itu Spoon merilis damper kit fix type agar memiliki performa yang lebih baik ketika mobil dipacu di sirkuit atau jalan berkelok-kelok.

Baca Juga:
Hampir Semua Sektor Kena Up-grade, Ini Modifikasi Brio Turbo Supergiveaway IMX Pekanbaru

Pasalnya, damper kit fix type dirancang bekerja mengontrol pergerakan awal damper secara hati-hati ketika mobil menikung secara agresif atau dalam kondisi sport driving.

Damper kit Spoon membuat damping force meningkat sebesar 30% yang membuatnya lebih stabil di kecepatan tinggi, dan juga apabila ketika mobil berada dalam kondisi high load.

Meski demikian, damper kit tersebut tetap menjaga kenyamanan untuk pemakaian sehari-hari, karena setelannya dibuat tidak terlalu keras dan juga tidak terlalu empuk.

Damper kit Spoon sudah dirancang plug and play dengan dudukan dan per standar Civic Turbo, baik sedan maupun hatchback.

(sumber: Spoon)

Akan tetapi agar hasilnya lebih baik, sebaiknya memakai Spoon progressive springs yang membuatnya lebih ceper 30 mm dan spring rate meningkat 10%.

(Joule)