Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus, Gunakan Lampu Belakang Modern

  • Oleh : edo

Minggu, 24/Okt/2021 13:25 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Pabrikan mobil asal Perancis, Peugeot, selama ini dikenal piawai dalam mengembangkan berbagai teknologi, fitur, dan desain pada tiap produknya.

Salah satu hasilnya bisa terlihat pada New Peugeot 3008 dan 5008 SUV Allure Plus yang kini telah hadir di Indonesia. Aidil FB Swastomo, Aftersales Dept. Head dari Astra Peugeot mengatakan, ada beberapa ubahan baru dari kedua SUV Peugeot tersebut.

Baca Juga:
Astra Hadirkan Compact SUV Peugeot 2008, Harga Tak Sampai Rp 500 juta

“Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus menggunakan tampilan lampu belakang yang semakin modern dan stylish,” tutur Aidil dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Ini yang Bikin Suspensi Peugeot 3008 & 5008 Active Tetap Nyaman

Lebih lanjut ia mengatakan, seperti model sebelumnya, New Peugeot 3008 dan 5008 SUV Allure Plus masih menggunakan lampu belakang yang berbentuk tiga buah garis yang mereka sebut “Lion’s Claw Lights“.

Hanya saja, kali ini lampu belakangnya menggunakan bilah-bilah berbentuk tiga dimensi yang sangat futuristik. Pencahayaan menyala melalui bilang-bilah lampu yang secara independen menyala berbentu garis dan memberikan efek tiga dimensi.

Baca Juga:
Meski Belum Diresmikan, Peugeot 2008 Sudah Bisa Dipesan dengan DP Rp 49 Juta

“Desain terbaru dari lampu belakang tersebut dibuat secara detail oleh tim desain Peugeot. Tidak hanya sebuah lampu semata, namun mereka membuat desain tersebut sebagai sebuah karya seni yang sangat futuristic,” paparnya.

Teknologi lampu belakang New Peugeot 3008 dan 5008 SUV Allure Plus, akan menyala secara terus menerus siang maupun malam dan juga sudah menggunakan pencahayaan full LED termasuk lampu tanda berbelok (sein) dan juga lampu mundurnya.

Untuk lampu tanda arah berbelok (sein), lampu tersebut akan menyala dengan memberikan scrolling effect yang akan menyala secara sekuensial menuju arah belok kendaraan.

“Lampu sein pada bagian belakang juga akan menyala secara scrolling membuat penampilan kedua SUV ini semakin modern dan stylish,” tambahnya.

Menurut Aidil, tidak hanya memiliki penampilan yang baru, Peugeot 3008 dan 5008 SUV juga diperbaharui dengan berbagai teknologi yang tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan pengemudi. (EPS)