Sukses! Kontes EMMA Heat 6 dan MECA Round 5 Cetak Rekor Peserta Terbanyak

  • Oleh : ADV

Selasa, 26/Okt/2021 14:29 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah dinanti para pecinta modifikasi audio mobil di Tanah Air, akhirnya European Mobile Media Association (EMMA) bersama Mobile Electronics Competition Association (MECA), berhasil menghadirkan kembali kompetisi audio, pada 22 hingga 24 Oktober 2021.

Bertempat di Pluit Village, Jakarta Utara, kontes tersebut mendapat antusiame dari para peserta. Tak kurang dari 100 pendaftar, ikut bersaing dalam kompetisi yang disebut memiliki jumlah peserta terbanyak itu.

Baca Juga:
Kontes Modifikasi dan Audio Meriahkan Acara Halal bi Halal Xpander Mitsubishi Owner Club

"Bisa dibilang ini kompetisi paling besar selama kita adakan. Uuntuk kompetisi reguler ini paling besar," ujar Robert Adrianto selaku Presiden EMMA Indonesia. Ia menambahkan, jumlah peserta dari EMMA yakni 95 entries termasuk 13 entries COC dan dari MECA 68 entries termasuk COC.

Baca Juga:
MECA Siap Gelar Final Kompetisi Audio Mobil di Jakarta, Ada Hadiah Sepeda Motor

Menurut pemantauan soundandMachine, acara ini sangat meriah karena didukung oleh tempat yang nyaman, serta hadirnya beragam toko audio besar baik di Jabodetabek maupun Surabaya.

"Kemarin (panitia) dapat ucapan selamat dari para peserta, jadi kita adain acara besar pesertanya banyak banget. Bila dilihat dari sisi peserta dan jumlah peserta, hampir semua toko besar dan pemain kawakan turun semua," katanya saat dihubungi SoundandMachine.

Baca Juga:
Biasa Dipakai Kontes Car Audio, WTC Matahari Jadi Lokasi Serpong Auto Contest

Kesuksesan acara kompetisi garapan EMMA dan MECA turut dirasakan oleh juri dan peserta. Eddie Soesanto, salah seorang juri di acara tersebut mengatakan, kontes ini diikuti banyak peserta dengan beragam modifikasi audio yang turun di beberapa kelas.

"Kontes EMMA Heat 6 X MECA Round 5 seru banget, kontestannya banyak sekitar 100 entry, mulai dari kelas kecil sampai yang unlimited. Brand yang ikut juga macam-macam," tuturnya. Pria ramah itu menilai, kualitas suara dan instalasi dari para peserta rata-rata bisa dibilang sangat bagus. 

Sementara salah seorang peserta, Donny Ariyanto Nugroho, dari Audioworkshop Surabaya mengatakan, kompetisi kali ini berjalan dengan lancar, dan menyuguhkan persaingan yang sangat ketat.

"Acaranya bagus, jadwalnya on time gak pakai molor lama. Tempatnya nyaman, mau cari makanan gampang. Serunya, peserta banyak dan persaingannya sungguh-sungguh ketat," ungkapnya. Meski harus bersaing dengan sengit, namun Donny mengaku bahwa tim yang dibawanya berhasil menyabet juara.

"Dari tim Anaksekolahan Jawa Timur kirim dua mobil, yang satu berhasil mendapat 1 podium, dimana di kelas EMMA Basic 3K kita juara 1, yang diraih oleh RAM Autosound surabaya," pungkasnya. (EPS)