Wow, Dealer Wuling di Jakarta Mulai Pajang Mobil Listrik Mungil

  • Oleh : anto

Jum'at, 29/Okt/2021 15:15 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Keseriusan Wuling Motors menyuguhkan teknologi elektrifikasi untuk konsumen Indonesia terus berlanjut.

 

Baca Juga:
Gandeng Kemenko Marves, Neta Tinjau Persiapan SPKLU di Tol Trans Jawa Jelang Lebaran

Dibuktikan dengan konsistensinya menghadirkan beragam model mobil listrik di setiap ajang motorshow yang dihelat di Tanah Air.

 

Baca Juga:
Wujudkan Komitmen Bangun Ekosistem EV, Wuling Resmikan Enam Titik DC Charging

Di negara asalnya, mobil listrik berdimensi mungil ini sudah dijual resmi dalam berbagai tipe dan varian.

 

Baca Juga:
Partisipan Pabrikan Mobil Listrik Bertambah, PEVS 2024 Akan Percepat Transisi Kendaraan Listrik

Paling gres, dealer Wuling di Jakarta mulai memajang satu unit mobil listrik berdimensi mungil. Ukurannya lebih kecil dari mobil jenis city car yang telah banyak beredar disini.

 

Hongguang Mini EV jadi sosok yang sudah bisa ditemui konsumen Indonesia, ditempatkan di Flagship Wuling Center Jakarta.

 

Sebagai informasi, Flagship Wuling Center di Indonesia ini merupakan yang pertama didirikan di luar Negara China.

 

“Kehadiran kendaraan listrik di Flagship Wuling Center merupakan bentuk kesiapan kami untuk memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” jelas Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors dalam keterangan resminya.

 

Ke depannya, Guoyong menyebut Wuling berkomitmen untuk terus berinovasi di industri otomotif Tanah Air agar dapat selalu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

 

“Termasuk rencana memasarkan EV (Electric Vehicle) dengan platform GSEV (Global Small Electric Vehicle) dalam waktu dekat,” ungkapnya.

 

Hongguang Mini EV berdimensi panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm dan tinggi 1.621 mm, jarak sumbu rodanya 1.940 mm.

 

Digadang cocok untuk berkendara sehari-hari menggunakan tenaga baterai yang dapat diisi dengan mudah.

 

Kendaraan listrik berdimensi mungil kapasitas dua tempat duduk ini turut didukung beragam fitur berkendara pintar serta fitur keselamatan yang mumpuni.

 

“(sudah) bisa dilihat lihat oleh pengunjung, yang kita perkenalkan adalah platform GSEV,” sambung Brian Gomgom Simbolon, Media Relation Wuling Motors kepada Tim Soundandmachine.com dalam pesan singkatnya (29/10/2021).

 

Disinggung soal apakah mobil ini yang akan ditampilkan Wuling di GIIAS 2021 pada 11 – 21 November nanti, Gomgom sapaannya menjawab diplomatis.

 

“Nah, untuk apa yang akan dibawa ke GIIAS 2021 itu mobil listrik, tapi untuk modelnya yang mana, mohon ditunggu pas GIIAS, yah,” jelas pria penggemar kuliner ini.

 

Bikin penasaran aja, nih. (anto)