Wow, Dealer Wuling di Jakarta Mulai Pajang Mobil Listrik Mungil

  • Oleh : anto

Jum'at, 29/Okt/2021 15:15 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Keseriusan Wuling Motors menyuguhkan teknologi elektrifikasi untuk konsumen Indonesia terus berlanjut.

 

Baca Juga:
Kendaraan Komersial Bertenaga Listrik Pertama di Indonesia ini Siap Dukung KTT G20

Dibuktikan dengan konsistensinya menghadirkan beragam model mobil listrik di setiap ajang motorshow yang dihelat di Tanah Air.

 

Baca Juga:
Wuling Exclusive Offers, Semakin Mudah Miliki Mobil Keluarga Dengan Fitur Canggih

Di negara asalnya, mobil listrik berdimensi mungil ini sudah dijual resmi dalam berbagai tipe dan varian.

 

Baca Juga:
Pecah Rekor! Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Dipesan 1.700 Unit Dalam Sebulan

Paling gres, dealer Wuling di Jakarta mulai memajang satu unit mobil listrik berdimensi mungil. Ukurannya lebih kecil dari mobil jenis city car yang telah banyak beredar disini.

 

Hongguang Mini EV jadi sosok yang sudah bisa ditemui konsumen Indonesia, ditempatkan di Flagship Wuling Center Jakarta.

 

Sebagai informasi, Flagship Wuling Center di Indonesia ini merupakan yang pertama didirikan di luar Negara China.

 

“Kehadiran kendaraan listrik di Flagship Wuling Center merupakan bentuk kesiapan kami untuk memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” jelas Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors dalam keterangan resminya.

 

Ke depannya, Guoyong menyebut Wuling berkomitmen untuk terus berinovasi di industri otomotif Tanah Air agar dapat selalu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

 

“Termasuk rencana memasarkan EV (Electric Vehicle) dengan platform GSEV (Global Small Electric Vehicle) dalam waktu dekat,” ungkapnya.

 

Hongguang Mini EV berdimensi panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm dan tinggi 1.621 mm, jarak sumbu rodanya 1.940 mm.

 

Digadang cocok untuk berkendara sehari-hari menggunakan tenaga baterai yang dapat diisi dengan mudah.

 

Kendaraan listrik berdimensi mungil kapasitas dua tempat duduk ini turut didukung beragam fitur berkendara pintar serta fitur keselamatan yang mumpuni.

 

“(sudah) bisa dilihat lihat oleh pengunjung, yang kita perkenalkan adalah platform GSEV,” sambung Brian Gomgom Simbolon, Media Relation Wuling Motors kepada Tim Soundandmachine.com dalam pesan singkatnya (29/10/2021).

 

Disinggung soal apakah mobil ini yang akan ditampilkan Wuling di GIIAS 2021 pada 11 – 21 November nanti, Gomgom sapaannya menjawab diplomatis.

 

“Nah, untuk apa yang akan dibawa ke GIIAS 2021 itu mobil listrik, tapi untuk modelnya yang mana, mohon ditunggu pas GIIAS, yah,” jelas pria penggemar kuliner ini.

 

Bikin penasaran aja, nih. (anto)