Dukung Lomba Kompetensi Siswa, Jadi Cara Wuling Peduli Terhadap Dunia Pendidikan

  • Oleh : ADV

Minggu, 31/Okt/2021 15:07 WIB


SoundandMachine.com (Bandung) - Wuling Motors (Wuling) kembali menunjukkan komitmennya di ranah pendidikan, kali ini diwujudkan dengan turut serta berkontribusi dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2021 khususnya untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). 

Bekerja sama dengan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia sebagai penyelenggara, Wuling memberikan dukungan khususnya di cabang kompetensi Autobody Repair. 

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Taufik S. Arief selaku After sales Director Wuling Motors mengatakan, kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan siswa-siswa SMK berprestasi yang dapat bersaing secara nasional dan internasional.

"Pentingnya pendidikan kejuruan, kini semakin nyata dengan kebutuhan tenaga kerja terampil dan kompeten di bidangnya. Dengan berpegang pada semangat Drive For A Better Life, Wuling turut berkontribusi kepada dunia pendidikan SMK, kali ini dalam kegiatan LKS SMK 2021 tingkat nasional," tutur Taufik.

Baca Juga:
Wujudkan Komitmen Bangun Ekosistem EV, Wuling Resmikan Enam Titik DC Charging

Lebih lanjut ia berharap, dukungan ini dapat membantu kompetisi ini menghasilkan siswa-siswa SMK berkompetensi yang mampu bersaing secara nasional dan internasional. Dukungan Wuling pada kompetisi LKS tahun ini diwujudkan dalam berbagai bentuk. 

Baca Juga:
Terinspirasi dari Awan, Mobil Listrik Baru Wuling Cloud EV Lebih Nyaman untuk Jarak Jauh

Mulai dari seragam, topi, spanduk dan standing banner yang digunakan di sepanjang periode kompetisi. Selain itu, Wuling juga memberikan hadiah kepada tiga siswa SMK pemenang lomba tingkat nasional berupa, piagam penghargaan, merchandise Wuling dan beasiswa pendidikan. 

Hal tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan siswa kejuruan berprestasi untuk meningkatkan kompetensinya. LKS SMK 2021 sendiri merupakan kompetisi bergengsi untuk sekolah kejuruan di Indonesia. 

Kompetisi keterampilan siswa SMK ini diselenggarakan pada 24 – 30 Oktober 2021 yang tahun ini mengusung tema ‘Bersama Talenta SMK Berprestasi, Melangkah Pasti Membangun Negeri’. 

LKS 2021 terbagi dalam tiga tahapan kompetisi. Tahap kabupaten/kota menjadi langkah pertama bagi setiap peserta yang mengikuti lomba ini. Pemenang tahap kabupaten/kota akan menjadi perwakilan untuk bertanding di tahap kedua di tingkat provinsi masing-masing. 

Kemudian, peserta perwakilan provinsi akan mengikuti uji kompetensi kembali di tingkat nasional untuk merebutkan gelar juara LKS SMK 2021 yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional seperti ASEAN Skills Competition, Worldskills Asia Competition, hingga Worldskills International Competition.

“Kami akan konsisten mendukung dunia pendidikan di Indonesia untuk memupuk bibit-bibit talenta kejuruan yang kompeten dan memiliki skill untuk bersaing di dunia kerja. Harapan kami, melalui LKS 2021 ini, semakin banyak bakat siswa SMK yang berkualitas untuk menggapai cita-cita demi kehidupan yang lebih baik," tutup Taufik. (EPS)