Honda Civic Anyar Ala Mobil Balap Tampil di SEMA Show 2021

  • Oleh : ADV

Senin, 01/Nov/2021 13:35 WIB


SoundandMachine.com (California) - Turut memeriahkan ajang Specialty Equipment Market Asosiation (SEMA) Show 2021 yang akan berlangsung pada 2 hingga 5 November 2021 di Las Vegas Convention Center, Honda dikabarkan akan membawa jagoan anyarnya yakni Civic 2022, yang telah dilakukan beberapa modifikasi.

Dirancang oleh Honda Performance Development (HPD), mobil bernama Civic Si Race Car Prototype itu, dibuat sebagai acuan bagi konsumen yang ingin membuat mobil balap dari Civic terbaru, yang juga telah diluncurkan di Indonesia tersebut.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Honda menyebut, mobil ini menampilkan mesin turbocharged dan transmisi manual enam percepatan. Selain itu, tampilan eksteriornya penuh dengan sentuhan aura mobil balap yang kental.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

"Prototipe mobil balap Civic Si HPD dimulai dengan bodykit yang didedikasikan untuk mobil touring dan termasuk penggunaan track day. Bodykitnya bergabung dengan saluran pendingin rem dan spoiler depan, belakang dan bawah bodi," tulis Honda dalam keterangan resminya. 

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Agar performa mesinnya makin meningkat, ECU mendapat setinggan ulang oleh HPD, lalu penggunaan radiator aluminium berkapasitas tinggi, LSD spesifikasi balap dari Cusco, dan knalpot dual outlet yang dibuat oleh Borla. Sementara gearbox menerima setelan gigi keempat yang dibuat khusus.

 

Meningkatkan handling, digunakan sistem suspensi dari Bilstein, shockbreakernya dapat disetel dan pernya menggunakan Eibach. Peleknya, menggunakan Momo Etna berukuran  17 x 8 inci yang dipadu ban Pirelli 245/620-17.

Sebagai perangkat keselamatan, khususnya di trek balap, HPD menyematkan kursi balap, sabuk pengaman enam titik, roda kemudi quick release dan sistem pencegah kebakaran onboard oleh OMP. Keren juga ya! (EPS)