Berawal dari Ngopi Bareng Para Pemilik Volvo, Komunitas Covi Sukses Rayakan Usia Ke-3

  • Oleh : ADV

Selasa, 02/Nov/2021 15:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Merek mobil asal Swedia, Volvo, saat ini seakan tak terdengar lagi eksistensinya di Indonesia. Padahal, beberapa dekade lalu mobil yang terkenal dengan keamanan dan kenyamanannya itu, dipercaya sebagai mobil dinas para petinggi negara.

Meski model barunya sudah tak lagi beredar, namun masih banyak para pemilik Volvo yang merawat dengan baik kendaraan kesayangannya. Nah, salah satu komunitas yang terdiri dari para pemilik Volvo, bernama "Covi" baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-3 tahun.

Baca Juga:
Meski Diundur, Tiket IIMS 2022 yang Sudah Dibeli Tidak Hangus

Acara tersebut, diselenggarakan di Garasi Volvo di area Pasar segar, Cinere, Depok, pada Minggu Malam 31 Oktober 2021. Dalam acara yang dihadiri sekitar 30 orang dari 119 anggota tersebut, dilakukan potong tumpeng secara sederhana untuk menandai hari jadi Covi.

Baca Juga:
Angka Kasus Covid di Jakarta Melonjak, Pameran IIMS 2022 Bakal Ditunda?

Jemmy Wahono, selaku Ketua Umum dan juga sekaligus menjadi salah satu pendiri Covi menjelaskan, Covi lahir berdasarkan pertemanan dan persaudaraan sesama pemilik Volvo yang hobby kumpul-kumpul sambil ngopi. 

"Oleh sebab itu nama Covi terinspirasi dari situ. Covi sendiri merupakan singkatan dari Coffee Volvo Inspiration, yang maknanya adalah Ngopi, mengendarai Volvo dan Ber-Inspirasi," jelas Jemmy saat memberi sambutan.

Baca Juga:
Hilangkan Penat di Kala Pandemi Covid-19, Cruising Jadi Pilihan Antusias Otomotif

Lebih lanjut Jemmy menambahkan, pada awalnya Covi memang terbentuk untuk sekedar mewadahi para pemilik dan pengguna "Tank Swedia' itu agar bisa bersilaturahmi sekaligus berbagi pengalaman tentang mobil Volvo. 

"Namun pada pertemuan malam tadi muncul ide dari beberapa anggotanya, untuk dilegalkan secara serius sebagai sebuah wadah organisasi resmi agar dikemudian hari bisa berkegiatan dengan legal," tambah Jemmy.

Salah satu sesepuh Covi yang paling aktif, yaitu mantan Juara Dunia Bulu Tangkis Indonesia, Eddy Kurniawan, merasa senang dengan kehadiran teman-teman anggota Covi di acara ulang tahun ke-3 tersebut.

"Saya merasa senang acara ini bisa terselenggara dengan baik dan penuh keakraban, momen ini selanjutnya bisa kita jadikan sebagai momen kebersamaaan untuk membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, baik bermanfaat untuk anggotanya atau bermanfaat untuk masyarakat," jelas Eddy.

Bisa dilihat dari usia, Covi memang baru lahir, tetapi para anggota yakin, Covi akan menjadi besar. Seiring perjalanan waktu Covi akan terus ber-evolusi menjadi sebuah rumah yang nyaman bagi anggotanya, dan menciptakan kegiatan yang tidak hanya bermanfaat bagi para anggotanya, tetapi juga bagi masyarakat," pungkas Eddy.