Tak Mau Kalah di Segmen LMPV, Suzuki Siap Luncurkan Ertiga Edisi Terbatas

  • Oleh : ADV

Rabu, 03/Nov/2021 11:58 WIB


SoundandMachine.com (Jakart) - Memasuki penghujung 2021, segmen Low MPV (LMPV) di Tanah Air terasa semakin meriah. Setelah kabar kehadiran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia generasi terbaru, serta Mitsubishi Xpander facelift, Suzuki ternyata juga tak mau ketinggalan.

Pasalnya, pabrikan berlogo "S" tersebut telah menyiapkan edisi terbatas dari LMPV andalannya yakni Ertiga. Kabarnya, edisi terbatas ini akan resmi meluncur di arena pameran GIIAS 2021.

Baca Juga:
Khusus Libur Lebaran 2024, Suzuki Adakan Posko Perbaikan dan Layanan Bengkel Resmi 24 Jam

Sayangnya, saat SoundandMachine mencoba menggali informasi lebih dalam, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum bersedia memberi jawaban. Bila dilihat, Ertiga limited edition ini menggunakan basis tipe tertinggi yakni Suzuki Ertiga Suzuki Sport, dengan beberapa tambahan aksesori. 

Pada Ertiga edisi khusus, akan terdapat perbedaan yang mencolok di bagian eksterior, seperti aksen warna hitam di atap, spion hingga ke spoiler, serta ornamen merah di beberapa bagian. Lalu terdapat decal atau stiker di bagian pintu samping.

Baca Juga:
Mencoba Performa Suzuki Jimny 5-Pintu di Medan Off-road, Begini Kemampuannya

Menurut informasi yang didapat, Suzuki juga akan melakukan sedikit perubahan di bagian interior. Penggunaan jok kulit dengan jahitan merah, serta fitur Smart E-Mirror yang bisa berfungsi sebagai dashcam, akan membuat Ertiga edisi khusus makin mewah.

Baca Juga:
Tampilan Lebih Gaya dan Hemat Bahan Bakar, Suzuki Luncurkan Ertiga Hybrid Cruise

Dari beberapa gambar yang beredar di media sosial, nampaknya unit-unit tipe limited edition ini sudah dikirim ke diler-diler resmi Suzuki sebelum diluncurkan secara resmi.

Bahkan, akun Instagram Suzuki Indonesia pun telah menampilkan cuplikan video teaser, mengenai rencana peluncuran mobil baru. Meski tak menyebut waktu peluncuran dan foto mobil secara jelas, namun diyakini gambar siluet tersebut adalah bagian depan bumper Suzuki Ertiga.

Saat ini, Suzuki Ertiga Suzuki Sport hadir dalam dua pilihan tipe. Yakni MT seharga Rp 245.350.000 dan AT Rp 255.150.000. Kabarnya, versi edisi khusus nantinya akan memiliki banderol lebih mahal sekitar Rp 13 jutaan dibanding standar.

Sebagai ternaga penggerak, Ertiga dibekali mesin K14B (DOHC-VVT) 4 silinder segaris. Mesin tersebut, sanggup menghasilkan tenaga sebesar 104.7 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.000 rpm. (EPS)