Bakal Meluncur di GIIAS 2021, Ini Kah Wujud Suzuki Ertiga Limited Edition?

  • Oleh : ADV

Rabu, 03/Nov/2021 16:45 WIB
Foto : @indra_fathan Foto : @indra_fathan

SoundandMachine.com (Jakarta) - Sedikit demi sedikit, kabar peluncuran Suzuki Ertiga edisi khusus (Limited Edition) semakin terang. Apalagi, gambar lengkapnya telah dibagian oleh akun Indra_Fathan melalui Instagramnya.

"Buat yang penasaran sama tampilan Suzuki Ertiga Limited Edition, inilah jawabannya!," tulis sang pemilik akun. Dari beberapa gambar yang diunggah, Ertiga anyar tersebut memiliki penampilan yang sporty.

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

Apalagi, mobil edisi terbatas itu memang menggunakan basis Suzuki Ertiga Suzuki Sport, yang telah dilengkapi paket bodykit lengkap. Menjadi beda, Suzuki melapisi bagian atap Ertiga edisi khusus dengan warna hitam, termasuk spion, dan spoiler.

Baca Juga:
Khusus Libur Lebaran 2024, Suzuki Adakan Posko Perbaikan dan Layanan Bengkel Resmi 24 Jam

Selain itu, terdapat sepasang stiker atau decal di pintu samping, dan ornamen merah di lis pintu belakang, lips bumper depan, dan side skirt. Sayangnya, saat SoundandMachine mencoba menggali informasi lebih dalam, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum bersedia memberi jawaban. 

Namun yang pasti, menurut salah seorang sumber, Ertiga anyar ini akan resmi meluncur di arena pameran GIIAS 2021. Selain eksterior, perubahan terjadi di interior. Meski tak signifikan, Suzuki memberikan jok kulit dengan jahitan merah serta fitur Smart E-Mirror.

Baca Juga:
Mencoba Performa Suzuki Jimny 5-Pintu di Medan Off-road, Begini Kemampuannya

Saat ini, Suzuki Ertiga Suzuki Sport hadir dalam dua pilihan tipe. Yakni MT seharga Rp 245.350.000 dan AT Rp 255.150.000. Kabarnya, versi edisi khusus nantinya akan memiliki banderol lebih mahal sekitar Rp 13 jutaan dibanding standar.

Sebagai tenaga penggerak, Ertiga dibekali mesin K14B (DOHC-VVT) 4 silinder segaris. Mesin tersebut, sanggup menghasilkan tenaga sebesar 104.7 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.000 rpm. Gimana, keren gak? (EPS)