Lebih Semarak Dengan Bursa Otomotif, Kedai Built Up Kembali Adakan Kumpul Bareng

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 04/Nov/2021 09:15 WIB


SoundandMachine.com (Bekasi) – Kedai Built-Up kembali mengadakan kumpul bareng (Kumbar) pada tanggal 31 Oktober 2021 di Kota Bintang, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat.

Kumbar kali ini lebih semarak dan menawarkan sesuatu yang berbeda, karena bukan hanya dihadiri lebih banyak para pemilik mobil klasik atau retro, tetapi juga mencoba membuka bursa otomotif.

Baca Juga:
Hidupkan Kembali Suasana Meet-Up Klasik Retro, Carwalk Adakan Event Sunday Wheels Spent

“Kita bikin kumbar lagi untuk 2021, dan kali ini kelihatannya saya baru mencoba untuk membuat bursa mobil, jadi mobil-mobil yang dijual itu tertata rapi, kemudian kita masih coba baru sekitar 30 slot.” buka Helmie Sarosa, Penyelenggara Kumbar kepada SoundandMachine.com di Kota Bintang, Bekasi, Jawa Barat (31/10/2021).

Baca Juga:
Jelang Akhir Tahun 2023, Penggemar Otomotif Serentak Adakan Meet-Up di Akhir Pekan

(sumber: Kedai Built Up)

Pertama dari sebelum acara, sudah terlihat di flyer bahwa begitu banyak komunitas mobil yang hadir hingga membuat flyer-nya penuh, setidaknya ada sekitar 44 komunitas.

Baca Juga:
Pertemukan Otomotif dan Kuliner, Koleksi Mobil Kedai Built-Up Mejeng di Kolaborasi Market Fest

Meski demikian, flyer hanya menunjukkan bahwa komunitas tersebut akan hadir dalam arti apabila ada komunitas yang ingin hadir tanpa tercantum di flyer tetap dipersilahkan.

“Itu juga kita cut aja supaya penuh closed gitu, tapi buat yang dateng silahkan aja, soalnya kalo ngga bisa terus itu. Ini aja saya hitung sudah sekitar 50 sama media.” tambah Helmie.

Kemudian di hari-H acara, begitu banyak mobil klasik atau retro yang hadir, setidaknya ada lebih dari 40 mobil.

Tentunya dari sekian mobil klasik atau retro tersebut, diantaranya ada mobil langka, sebut saja Toyota MR2, Toyota Corolla Liftback 3 pintu, Honda Accord hatchback, dan sebagainya.

Menariknya, mobil klasik atau retro yang biasanya tidak hadir di Kumbar menarik untuk hadir, sebut saja Bengkel Prabuss dengan Toyota Supra dan Nissan Stagea-nya, meski parkirnya di restoran McDonalds.

Untuk pertama kalinya di Kumbar ada bursa otomotif dimana pengunjung atau orang sekitar area Kumbar bisa melihat mobil retro yang terparkir rapi.

Mobil yang dijual di bursa Kumbar ditandai dengan selembaran kertas dengan nama, tahun pembuatan, mesin, transmisi, dan sebagainya.

“Misalnya ini tidak terkendala, mungkin nanti kita buka lagi lapak bagasi artinya jualan parts, tapi tentunya yang jualan ini adalah perwakilan dari mobil komunitas yang ikut hadir, biar ada mobilnya.” jelas Helmie.

Untuk kumbar berikutnya, rencana akan diadakan di Sirkuit International Sentul bertepatan dengan hari terakhir seri kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di akhir Desember 2021.

“Ada rencana Desember ini di akhir race Sentul. Kita mau pindahin Kumbar ke sana, jadi kita nonton balap bareng-bareng. Mudah-mudahan bisa jadi.” pungkas Helmie.

(Joule)