Miliki Teknologi Keselamatan Canggih, All New Honda Civic Sabet Rating Keselamatan Tertinggi

  • Oleh : ADV

Jum'at, 05/Nov/2021 10:26 WIB


SoundandMachine.com (Bangkok) - PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan generasi ke-11 dari sedan legendaris Honda Civic di Indonesia, melalui acara virtual yang digelar pada tanggal 28 Oktober 2021. 

All New Honda Civic memiliki tampilan lebih sporty, dan serangkaian fitur canggih yang untuk pertama kalinya hadir di model ini, termasuk teknologi keselamatan canggih Honda Sensing terlengkap di Indonesia.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Unggul dalam fitur keselataman, ternyata Honda Civic terbaru juga telah menerima peringkat bintang 5 dalam tes New Car Assessment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP) terbaru di bawah Protokol ASEAN NCAP Assessment 2021-2025. 

Dalam tes tersebut, All New Honda Civic memperoleh skor keseluruhan 83,47 dari 120, termasuk uji benturan frontal offset, uji benturan samping dan evaluasi fitur keselamatan.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Model baru ini juga menerima skor mengesankan 29,27/32 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP) dan 46,72/51 untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP).

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Lalu 19,07/21 untuk Safety Assist Technologies (SAT) serta 8,32/16 untuk Motorcyclist Safety (MS) atau perlindungan terhadap pengendara sepeda motor. Honda Civic generasi ke-11 sendiri memulai debutnya di Asia Tenggara pada Agustus 2021 di Thailand, disusul Singapura dan Indonesia. 

"Honda akan terus menyediakan kendaraan yang aman dan andal, serta berupaya untuk mengurangi angka kematian akibat tabrakan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda secara global pada tahun 2050," tulis produsen mobil asal Jepang itu dalam keterangan resminya.

Sistem bantuan mengemudi canggih Honda Sensing yang disandangnya, menggunakan wide view camera, di bagian dalam kaca depan untuk memberikan kesadaran yang lebih besar tentang kondisi mengemudi di sekitar kendaraan dengan mendeteksi mobil, sepeda motor, dan pejalan kaki secara efektif. 

Fitur ini akan memberikan peringatan dan mendukung pengemudi dalam menghindari atau mengurangi risiko tabrakan. Fungsi Honda Sensing termasuk Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow (LSF), hingga Lane Keeping Assist System (LKAS). (EPS)