First Impression Honda All-New City Sedan: Lebih Baik Dari City Hatchback?

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 05/Nov/2021 15:45 WIB


SoundandMachine.com – PT. Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan generasi terbaru small sedan Honda City pada tanggal 28 Oktober 2021 lalu, bersamaan dengan kakaknya yang juga sedan, yaitu Honda Civic.

Setelah diluncurkan secara virtual, dalam kesempatan ini kami melihat langsung wujud City sedan di Dreams Café, Senayan Park, Jakarta.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Pertama melihat City sedan, ada impresi bahwa varian sedan terasa lebih baik dari hatchback, setidaknya ada dua alasan.

Baca Juga:
Mazda Power Drive 2023 Ajak Masyarakat Test Drive Lini Terbarunya, Termasuk Sportscar

Alasan pertama dilihat dari predesesornya, karena City sedan terbaru terlihat lebih elegan dibanding generasi sebelumnya, sehingga lebih sesuai dengan karakternya sebagai sedan.

Alasan kedua, HPM tidak tanggung-tanggung dalam arti sekalian dibuat sedan untuk konsumen yang tidak selera selera dengan gaya sporti, sehingga membuatnya terasa lebih baik.

Baca Juga:
Generasi Terbaru Honda Accord Resmi Meluncur, Tampilan Kian Sporty dengan Teknologi Terkini

Secara tidak langsung, HPM cukup cermat untuk menyelamatkan eksistensi small sedan yang pasarnya semakin tergerus dengan kehadiran SUV kompak.

Untuk interior, City Sedan tidak jauh berbeda dengan City Hatchback, dan yang membuatnya berbeda hanya sebatas penyesuaian karakter masing-masing.

Interior City Sedan warnanya monoton karena kesan elegan, sementara City Hatchback ada aksen merah untuk mengejar sportinya.

Fitur-pun juga tidak jauh berbeda, dan perbedaannya sebatas minus ultra seat untuk varian sedan.

Untuk harga, City Sedan lebih mahal yang tak lain karena persoalan pajak di Indonesia, yaitu Rp. 355 juta, sementara City Hatchback untuk paling mahalnya di angka Rp. 305 juta.

Jadi apakah lebih baik City Sedan atau Hatchback, jawabannya adalah preferensi masing-masing.

(Joule)