Honda Siapkan World Premier Mobil Anyar di GIIAS 2021, Apakah ZR-V?

  • Oleh : ADV

Minggu, 07/Nov/2021 12:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah sukses meluncurkan Honda Civic terbaru dan City Sedan beberapa waktu lalu, memasuki penghujung 2021 ini, Honda nampaknya masih memiliki amunisi lain untuk meramaikan pasar otomotif di Tanah Air.

Hal itu terlihat saat pabrikan asal Jepang tersebut, menyebar siluet sosok mobil baru, yang sangat misterius. Melalui akun Instagram @hondaisme, terdapat informasi bahwa PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia, akan meluncurkan mobil anyar pada 11 November 2021.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Menariknya, peluncuran yang akan dilakukan adalah "World Premier", yang artinya mobil tersebut merupakan untuk pertama kalinya diperkenalkan di dunia. Hal itu ditegaskan oleh Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager HPM.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

foto : istimewa

"Kami akan menghadirkan sebuah produk world premiere, ini adalah model terbaru kami yang diperkenalkan pertama kali di dunia," ujar Yulian Karfili, saat ditemui SoundandMachine pekan ini.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Lantas, banyak spekulasi bermunculan, mengenai model apa yang akan diresmikan. Namun, prediksi mengenai sosok mobil Honda terbaru itu, sepertinya akan mengerucut pada ZR-V, sebuah SUV kompak atau crossover. 

Apalagi, label model terbaru Honda ini, sebelumnya diketahui telah didaftarkan patennya sekitar pertengahan tahun 2020 silam. Saat ini, memang sebagian besar SUV Honda memiliki nama "R-V". Ada BR-V, CR-V, HR-V, WR-V di pasar Amerika Latin. Kemudian UR-V, dan XR-V di Cina. 

Dari sisi spesifikasi, ZR-V kemungkinan akan menggunakan mesin bensin 1.200 cc (L12B), seperti yang digunakan Brio. Pilihan mesin lainnya, yakni 1.500 cc turbo yang juga digunakan oleh Honda civic terbaru.

foto: istimewa

Mengenai seperti apa perwujudan ZR-V itu sendiri masih tergolong gelap, Honda belum mengeluarkan gambar resminya. Adapun gambar yang bereda di jagad maya, merupakan gambar rendering atau perkiraan untuk mobil ini. 

Diprediksi, ZR-V akan menjadi penerus model Honda WR-V. Bila resmi diluncurkan di Indonesia, ia akan menjadi penantang serius untuk duel Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. Bikin penasaran yah! (EPS)