Wuling Boyong 3 Mobil Listrik Mungilnya ke GIIAS 2021. Apa Saja?

  • Oleh : Julfikri

Senin, 15/Nov/2021 17:49 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – Wuling Motors memboyong 3 mobil listrik mungil ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (Gaikindo) 2021.

2 mobil mungil tersebut dibawa ke GIIAS 2021 dalam rangka memperkenalkan Global Small Electric Vehicle (GSEV) ke Indonesia.

Baca Juga:
Memasuki Usia ke-5 Tahun di Indonesia, Wuling Motors Buka Inden Mobil Listrik Mungil Air EV

“Sebuah platform yang telah sukses diaplikasikan dan sangat digemari di pasar. Dengan konsep berbasis GSEV, kami mengembangkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.” buka Han De Hong, Vice President Wuling Motors dalam konferensi pers (11/11/2021).

Mobil listrik mungil tersebut terdiri dari 2 unit Wuling Mini EV Macaron dan 1 unit Baojun Kiwi EV yang semuanya setir kiri karena masih berspesifikasi negara asalnya, yaitu Tiongkok.

Baca Juga:
Made in Indonesia, New Wuling Electric Vehicle is An Official Car Partner For G20

Mini EV Macaron merupakan mobil listrik mungil 3 pintu Wuling dengan motor listrik permanent magnet bertenaga 20 kW dengan daya jelajah sejauh 170 km untuk sekali pengisian.

Baca Juga:
Mobil Listrik Wuling Tampil di Showcase KBL dan Peresmian SPKLU di DPSP Borobudur

Wuling membawa 2 unit Mini EV, yakni standar yang berwarna kuning, dan satunya lagi sedikit modifikasi dengan grafis di bodi, serta pelek Enkei dibalut dengan ban white wall.

Sementara Kiwi EV, merupakan mobil listrik Baojun dengan motor listrik bertenaga 40 kW dan memiliki daya jelajah 305 km serta sudah mendukung DC fast charging sehingga bisa diisi penuh dalam waktu satu jam.

Sekedar tambahan informasi, Baojun merupakan industri otomotif yang masih satu grup dengan Wuling, yaitu SAIC-GM-Wuling (SGMW).

Salah satu mobil Baojun beredar secara resmi di Indonesia, yaitu SUV kompak Baojun 530, yang menjadi basis untuk Wuling Almaz.

(Joule)