Memasuki Usia ke-5 Tahun di Indonesia, Wuling Motors Buka Inden Mobil Listrik Mungil Air EV

  • Oleh : Julfikri

Senin, 11/Jul/2022 18:46 WIB
Menginjakkan usianya yang ke-5 tahun, Wuling buka inden untuk mobil listrik mungil Air EV. (sumber: Wuling) Menginjakkan usianya yang ke-5 tahun, Wuling buka inden untuk mobil listrik mungil Air EV. (sumber: Wuling)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Wuling Motors telah memasuki usianya yang ke-5 tahun di Indonesia dan berkomitmen menjadikan inovasi sebagai pilar utama, agar kompetitif untuk menarik minat para konsumen di tanah air.  

Untuk di tahun kelima, inovasi Wuling berikutnya adalah kendaraan ramah lingkungan dengan membuka inden untuk mobil listrik baterai berdimensi mungil, yaitu Wuling Air EV. 

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

"Dengan sentuhan futuristis nan canggih melekat erat pada desain compact kendaraan listrik ini, pengguna akan merasakan pengalaman berkendara yang mudah di perkotaan dan juga gaya hidup eco-friendly.” buka Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Indonesia kepada SoundandMachine.com dalam konferensi persnya (11/7/2022). 

Baca Juga:
Wujudkan Komitmen Bangun Ekosistem EV, Wuling Resmikan Enam Titik DC Charging

AIR EV memiliki desain eksterior future-tech yang memadukan unsur teknologi serta futuristis, serta berdimensi kompak untuk kemudahan berkendara di perkotaan atau beberapa daerah dengan jalan sempit lainnya. 

Eksterior tersebut terdapat lima pilihan warna yang tersedia, yakni peach pink, pristine white, galaxy blue, avocado green, dan lemon yellow. 

Baca Juga:
Terinspirasi dari Awan, Mobil Listrik Baru Wuling Cloud EV Lebih Nyaman untuk Jarak Jauh

(sumber: Wuling)

Untuk pertama kalinya Wuling mengungkap tampilan interior Air EV, dan desainnya mengusung konsep modern dan teknologi yang menonjolkan aspek kendaraan masa depan.  

(sumber: Wuling)

Kabin Air EV mengedepankan nuansa kenyamanan dengan desain panel minimalis pada door trim, serta konfigurasi 4-seater dimana para penumpang bisa duduk lega meski mobilnya berdimensi kompak, dan itu sudah dilengkapi pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih. 

Kesan futuristis pada kabin Air EV dipertegas dengan penggunaan Intelligent Tech Dashboard di bagian depan yang memadukan panel dan knop futuristik, serta luasnya layar antarmuka. 

Pada bagian dashboard terdapat pula Multifunction Steering Wheel dengan logo Wuling berwarna silver, yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu. 

Sebagaimana yang sudah menjadi andalan Wuling untuk konsumen di Indonesia, Air EV sudah dilengkapi teknologi internet on vehicle dengan beragam fitur yang bisa dioperasikan melalui smartphone, serta Wuling Indonesia Command untuk kemudahan pengoperasian layar multimedia. 

Wuling belum mengumumkan spesifikasi teknis, namun sedikit bocoran, Air EV memiliki daya jelajah antara 200-300 km.  

Di sektor safety, Air EV menggunakan konstruksi bermaterial high strength steel serta dual airbag agar meminimalisir dampak ketika terjadi kecelakaan, serta baterai yang sudah melalui berbagai uji coba seperti benturan, kebakaran, dan getaran. 

Dengan harga estimasi antara Rp. 250 juta hingga Rp. 300 juta,  Wuling sudah membuka inden untuk Air EV melalui dealer resmi, kanal daring wuling.id, atau Blibli.com sebagai exclusive e-commerce partner. 

Pelanggan Air EV akan mendapat portable charging yang kapabel dengan daya 220 V, serta adaptor untuk konversi dari GBT ke Type 2 untuk pengisian di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) 

 (Joule)