Diproduksi di Indonesia, Hyundai Creta Padukan Desain Menawan dan Teknologi Terdepan

  • Oleh : anto

Senin, 15/Nov/2021 21:05 WIB


Soundandmachine.com (Tangerang) – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 jadi momen kunci PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan lini produk SUV terbarunya.

 

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Hyundai Creta, menawarkan desain yang benar-benar baru ini punya dimensi kompak dan harga ekonomis.

 

Baca Juga:
Penjualan Xpander dan Pajero Sport Naik, Mitsubishi Perkuat Pangsa Pasar di Indonesia

SUV kompak ini sudah diproduksi di pabrik Hyundai Indonesia di Cikarang, Jawa Barat. Hyundai Creta padukan desain menawan nan stylish dan teknologi terdepan.

 

Baca Juga:
Bakal Lebih Meriah dari Tahun Lalu, Ini Pameran Otomotif Besutan Seven Event di Tahun 2024

Desain wajahnya yang unik, mulai dari gril dimensi besar hingga lampu utama yang punya desain ‘parametric jewel hidden’-type DRL.

Sementara di bagian belakang, kombinasi lampunya yang tak biasa memberikan keunikan tersendiri. Diposisikan sebagai SUV, kaki-kakinya ditopang pelek 17 inci dengan ukuran ban 215/60-R17.

 

Keunikan berlanjut ke desain interiornya. Ada beberapa fitur unggulan yang ditawarkan dan diklaim jadi yang terdepan di kelasnya untuk varian menengah dan teratas.

 

Diantaranya fitur cooled glove Box pada laci dasbor, ambient mood lamp dan panoramic sunroof serta ventilated seat pada jok yang dapat diatur suhunya.

Semakin atraktif, adanya full TFT LCD meter cluster berukuran 10,25 inci dengan tampilan digital sebagai akses ke berbagai pengaturan.

 

Termasuk pengaturan warna tampilan pada panel instrument cluster, yang juga dapat berubah saat menyesuaikan mode berkendara atau driving mode.

 

Untuk peranti hiburan kabin, Creta varian tertentu juga dilengkapi dengan layar display audio berukuran 8 inci dengan berbagai fitur dan dapat terhubung ke smartphone.

Perangkat ini juga terhubung ke 8 (delapan) unit speaker BOSE Premium Sound System yang jamak dipakai di mobil-mobil kelas menengah atas.

 

Hyundai Creta dijual mulai harga Rp 279 juta untuk trim Active M/T 6-speed hingga Rp 399 juta untuk trim Prime IVT Two Tone Roof. Harga berlaku On The Road Jakarta.

 

Layak dijadikan pilihan untuk sebuah SUV B-segmen. (anto)