GIIAS 2021: Mampir ke Booth BMW, Presiden Jokowi Lihat Deretan Mobil Berperforma Tinggi

  • Oleh : ADV

Rabu, 17/Nov/2021 15:11 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) - Dalam kunjungan ke pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, para hari ini, Rabu (17/11) Presiden Joko Widodo terlihat mampir ke BMW Group Pavilion. 

Presiden Jokowi di sambut Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, dan turut mendampingi Presiden, Menteri Sekertariat Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, serta Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dan Yohannes Nangoi Ketua Umum Gaikindo.

Baca Juga:
Disinggahi Presiden Jokowi di IIMS 2023, Mobil Listrik MG4 EV Sudah Dipesan Ratusan Unit

"Presiden Jokowi tiba di BMW Group Pavilion pada pukul 9.45 dan langsung melihat jajaran sedan rakitan dalam negeri BMW Seri 5 dan BMW Seri 3," ujar Ramesh dalam keterangan resminya.

Ia menambahkan, saat Presiden Jokowi berkunjung di booth BMW, dirinya turut menjelaskan lini lengkap kendaraan yang telah di rakit di fasilitas perakitan lokal, BMW Production Network 2, Gaya Motor.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Industri Baterai Listrik Terintegrasi di Kabupaten Batang

Mobil-mobil rakitan lokal yang dipajang diantaranya, seperti BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3, BMW X5, BMW X7 hingga MINI Countryman. Pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga mengunjungi M-Town yang berisi jajaran kendaraan performa tinggi dari BMW. 

Baca Juga:
First Drive Mitsubishi Minicab MiEV yang Dicoba Presiden Jokowi: Tenaga Listrik Lebih Asyik

Ramesh kembali menjelaskan terkait lini kendaraan BMW M GmbH, yang diminati pelanggan di Indonesia, khususnya untuk the new BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition Coupe. 

Satu hal yang menarik, BMW juga memajang The BMW M4 Competition x KITH. Sports car tersebut terbilang istimewa, karena murupakan hasil kolaborasi BMW M GmbH dengan brand street wear asal New York, Kith. BMW M4 Competition x KITH dibuat secara terbatas hanya 150 unit diseluruh dunia.

Unit yang hadir di GIIAS disebut sebagai satu-satunya di Asia Tenggara. "Semangat Motorsport (di GIIAS 2021) ini makin diperkuat dengan kehadiran satu-satunya unit BMW M4 Competition x KITH di Asia Tenggara untuk pelanggan Indonesia," kata Ramesh.

Di akhir kunjungannya, rombongan Presiden turut berfoto bersama perwakilan BMW Group Indonesia dan Gaikindo di tengah BMW Group Pavilion. (EPS)