GIIAS 2021: Ada Lukisan Karya Seniman Erica, untuk 100 Pemesan Hyundai Creta Pertama

  • Oleh : ADV

Kamis, 18/Nov/2021 15:58 WIB


SoundandMachine.com  (Tangerang) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berkolaborasi dengan seniman lokal kelas dunia asal Yogyakarta, Erica Hestu Wahyuni, untuk merayakan produk pertama buatan pabrik Hyundai di Indonesia, Hyundai Creta. 

Melalui kolaborasi ini, 100 pemesan Hyundai Creta yang beruntung akan memperoleh lukisan eksklusif Erica. Menariknya, lukisan-lukisan dari Erica akan membentuk satu kesatuan yang menggambarkan bagaimana Indonesia melangkah menuju spotlight dari sudut pandang seni, budaya, teknologi, dan keberlanjutan. 

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Hyundai Gowa Adakan Promo Khusus dan Bengkel Siaga 24 Jam

"Melalui karya seninya, Erica merepresentasikan pengalaman pribadinya dengan tampilan yang menyenangkan," ujar Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia. 

Menurutnya, ciri khas dari lukisan Erica adalah lukisan acrylic on canvas yang ramah lingkungan dan telah digunakan sejak tahun 1995, serta penuhnya satu kanvas lukisan dengan berbagai macam subjek sebagai bentuk ekspresi atas pengalaman pribadinya.

Baca Juga:
Semakin Canggih dan Memudahkan, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kini Dilengkapi Fitur Bluelink

Selain itu, Erica juga dikenal sebagai seniman dengan karya lukisan bergaya penuh warna yang disukai oleh kolektor, seniman, dan penikmat karya seni di seluruh dunia. 

Baca Juga:
Pelanggan Upgrade Audio Mobil Listrik Meningkat, Cartens Autosound Pasang EV Charger di Gerainya

Lebih lanjut, setiap subjek yang digambarkan dalam lukisan Erica memiliki kisah tersendiri dalam bentuk sebuah kejadian dengan visual yang terpisah-pisah. Meskipun begitu, kisah yang disampaikan melalui lukisan tersebut dapat tergambarkan dengan baik.

"Kolaborasi ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan kaya akan nilai kearifan lokal, mengingat Erica adalah salah satu seniman lokal yang memiliki karakter yang kuat dengan makna yang mendalam," jelasnya.

Pengunjung GIIAS 2021 dapat menyaksikan perkembangan karya Erica, dimulai dari 15 karya lukisan eksklusif pertama, sampai 100 lukisan tersebut dapat diselesaikan pada Januari 2022 mendatang. Perjalanan karya lukisan tersebut bisa dipantau melalui Instagram Hyundai @HyundaiMotorsIndonesia.

"Kolaborasi ini membuktikan bahwa inovasi Hyundai tidak hanya fokus di bidang otomotif dan teknologi saja, tetapi dapat menjangkau hal dan bentuk-bentuk lainnya yang jauh lebih luas lagi," tuturnya. (EPS)