XL7 Paling Laku, Suzuki Kantongi Ribuan Pesanan Kendaraan Selama GIIAS 2021

  • Oleh : edo

Rabu, 24/Nov/2021 10:45 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), turut berpartisipasi pada ajang otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung pada 11-21 November 2021 di ICE-BSD, Tangerang. 

Dalam ajang tersebut, Suzuki memamerkan 10 mobil, 3 sepeda motor dan mesin tempel kapal. Menurut Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, booth Suzuki berhasil menarik perhatian lebih dari 55.000 pengunjung.

Baca Juga:
Dibekali Mesin Hybrid, Tampilan Suzuki S-Cross Terbaru Makin Gagah dan Sporty

"Kami merasakan antusiasme yang tinggi dari para pencinta otomotif selama GIIAS 2021. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung di booth Suzuki, serta jumlah pemesanan kendaraan yang mencapai ribuan unit," tuturnya. 

Ia menjelaskan, Suzuki berhasil mencatatkan pemesanan sebanyak 1.221 unit selama 11 hari pameran. Selain itu, sebanyak 125 unit produk eksklusif All New Ertiga Suzuki Sport FF juga habis dipesan selama GIIAS 2021.

Baca Juga:
Diam-diam, Suzuki Lagi Siapkan Mobil Listrik Pengganti Karimun Wagon R

Dari ribuan unit yang terjual, mobil produksi dalam negeri menjadi kontributor terbesar. Suzuki XL7 mencatatkan angka penjualan hingga mencapai 604 unit atau menyumbang 49% dari total penjualan. 

Baca Juga:
Penjualan Suku Cadang Suzuki Tahun 2021 Didominasi Kendaraan Roda Empat

Setelah itu, disusul oleh All New Ertiga, yang terjual sebanyak 421 unit dan menyumbang sekitar 34% penjualan Suzuki di GIIAS 2021. Selain XL7 dan All New Ertiga, kendaraan unggulan Suzuki lainnya yaitu New Carry Pickup, New Ignis, New Baleno, Karimun Wagon R, dan SX4 S-Cross juga turut berkontribusi.

"Pencapaian kami di GIIAS, terutama animo konsumen terhadap XL7 dan All New Ertiga, membuat produk baru yang kami launching, yaitu All New Ertiga SS FF, sold out sebelum GIIAS berakhir. Kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas," terang Donny.

Tak hanya kendaraan, Suzuki juga menawarkan beragam promo untuk pembelian Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Apparel, serta paket aksesori. Selama GIIAS 2021, penjualan SGA, ECSTAR, serta Suzuki Apparel berhasil melampaui target yang telah ditentukan sebesar 7%.

"Kami sangat mengapresiasi langkah Gaikindo, Pemerintah, dan seluruh pihak yang membantu terlaksananya GIIAS dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan. GIIAS tahun ini menjadi salah satu stimulus yang sangat positif untuk pemulihan industri otomotif nasional," pungkas Donny. (EPS)