Cocok untuk Bisnis, DFSK Tampilkan Mobil Komersial Listrik Gelora E di IEMS 2021 Hybrid

  • Oleh : ADV

Kamis, 25/Nov/2021 12:04 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) - Mengemban misi untuk mensosialisasikan teknologi kendaraan listrik yang ada di Indonesia, pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) kembali hadir pada tahun 2021 ini. 

Dalam gelaran IEMS 2021, beberapa pabrikan otomotif turut menampilkan beragam produk kendaraan listrik andalannya, mulai dari mobil maupun sepeda motor, salah satunya adalah DFSK.

Baca Juga:
Perawatannya Hemat, Pemilik Minibus DFSK Gelora Cukup Bayar Rp 3,5 Jutaan Selama Tiga Tahun

Melalui PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek, DFSK hadir dengan menampilkan kendaraan listrik murni, yakni DFSK Gelora E, sebagai kendaraan listrik komersial ringan pertama di Indonesia, yang dikembangkan untuk berbagai kebutuhan masyarakat modern dan ramah lingkungan.

"DFSK sudah mengembangkan kendaraan listrik sejak lama dan ini sudah terwujud melalui kehadiran DFSK Gelora E yang ramah lingkungan, efisien, dan siap memenuhi berbagai kebutuhan," ujar Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile.

Baca Juga:
Fokus Kendaraan Listrik, Pabrikan Mobil DFSK Luncurkan Brand Otomotif Seres di Indonesia

Ia menambahkan, kehadiran kendaraan ini menjadi bentuk komitmen DFSK terhadap perkembangan industri otomotif yang mengarah kepada kendaraan tanpa emisi gas buang, sehingga bisa menghasilkan lingkungan yang lebih sehat dan segar. DFSK Gelora E, tersedia dalam model minibus dan model blind van.

Model minibus dinilai cocok untuk digunakan sebagai sarana transportasi wisatawan, karena didukung kabin yang lega dan nyaman. Sementara blind van, sangat tepat digunakan sebagai kendaraan angkutan barang atau logistik, dengan panjang ruang bagasi hingga 2,63m sehingga mampu menampung banyak barang bawaan. 

Baca Juga:
Siap Siaga, Sembilan Bengkel Resmi DFSK Ini Tetap Buka Selama Libur Lebaran 2023

"DFSK Gelora E sangat mendukung bisnis, melalui biaya operasional harian yang terbilang rendah dan sangat memungkinkan untuk meningkatkan margin keuntungan," jelas Achmad dalam keterangan resminya, Rabu (24/11).

Menurutnya, baik model minibus dan blind ban, hanya membutuhkan biaya sekitar Rp 200 per kilometer, dan angka yang ditawarkan ini lebih rendah 1/3 dibandingkan dengan biaya operasional kendaraan komersial konvensional.

Pengisian daya baterai juga mudah, berkat sistem pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A, atau fitur fast charging dimana kapasitas 20 - 80% hanya membutuhkan waktu 80 menit. Dalam kondisi baterai penuh, DFSK Gelora E mempu menempuh jarak hingga 300 kilometer. 

Pameran IEMS 2021 sendiri akan berlangsung secara hybrid, yakni diselenggarakan secara online dan offline yang berlangsung di Kawasan Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan pada 24 - 26 November 2021. (EPS)