Audison APBMW K4M, Speaker Bersuara Merdu Khusus Buat Mobil BMW

  • Oleh : edo

Kamis, 25/Nov/2021 13:52 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Bagi pemilik mobil BMW yang kurang puas dengan suara audio yang dihasilkan oleh perangkat audio standar. Bisa nih, melirik perangkat audio lansiran Audison, agar kualitas suara di mobil bisa lebih maksimal.

Pasalnya, brand perangkat audio yang berasal dari Italia tersebut, mempunyai paket speaker yang dirancang khusus untuk mobil BMW. "Namanya Audison APBW K4M, yang dirancang khusus untuk mobil BMW," buka Eddie Soesanto, Pemilik Cartens Autosound.

Ia menjelaskan, bahwa speaker jenis 2-way ini memiliki beberapa keunggulan. Pertama, penggunaan material neodymium magnetic pada woofer beruran 4 incinya dan crossover untuk menghasilkan suara yang lebih detail.

"Kalo kita lihat bahan speakernya menggunakan pressed paper cone, sehingga hasil suaranya pasti lebih natural dan smooth. Penggunaan magnet neodymium juga bisa membuat speakernya bermain lebih kencang tanpa distorsi," ungkap pria ramah tersebut kepada SoundandMachine.

Selain itu, desain rangka yang menggunakan diecast aluminium, disebut juga bisa membuat suaranya menjadi lebih clean dan presisi. Menariknya, speaker ini memiliki frekuensi resonansi rendah, yang memungkinkan cut-off hi-pass dalam kisaran 150-200 Hz, untuk reproduksi mid-low yang sangat baik.

Sementara tweeternya, memiliki performa pada frekuensi menengah dan tinggi, sehingga dapat menghasilkan suara ala tiga dimensi di kabin mobil. Eddie menambahkan, karena dibuat khusus untuk mobil-mobil BMW, maka pemasangannya bersifat plug and play.

Artinya, instalasi speaker kedudukan dan kabelnya, tidak perlu modifikasi khusus. "Semua bisa langsung dipasang tanpa khawatir perlu dibuatkan kedudukan, bor baut baru atau juga potong-potong kabel," paparnya.

Mengenai harga, satu set speaker yang berisi woofer, tweeter, crossover dan extension cable ini, berada di kisaran Rp 18 jutaan. Oiya, selain untuk BMW, speaker ini juga bisa digunakan di mobil MINI.

"Pemasangannya mudah, kisaran satu jam sudah beres," pungkas Eddie. Tertarik? yuk langsung tanya-tanya melalui telepon 021-72798998 (Cartens Autosound). (EPS)