Bakal Diproduksi di Indonesia, Hyundai Bawa Mobil Listrik Ioniq 5 di IEMS 2021

  • Oleh : ADV

Jum'at, 26/Nov/2021 13:24 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berpartisipasi dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, sebuah acara yang mendukung para produsen kendaraan listrik dan komponennya untuk membangun ekosistem kendaraan listrik (EV) di Indonesia. 

Acara ini sendiri diselenggarakan mulai tanggal 24-26 November 2021 di Gedung Manajemen ORPPT-BRIN, Kawasan Puspiptek, Serpong. Mengusung tema "Innovation for Better Future e-Mobility", IEMS 2021 oleh beberapa pabrikan otomotif, salah satunya adalah Hyundai. 

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Hyundai Gowa Adakan Promo Khusus dan Bengkel Siaga 24 Jam

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, menyatakan, kegiatan ini akan menjadi kesempatan bagi Hyundai untuk lebih jauh lagi memperkenalkan inovasinya untuk ekosistem EV global, termasuk di Indonesia.

"IEMS 2021 memiliki visi yang serupa dengan Hyundai di Indonesia, yang mana adalah untuk mengakselerasi pembangunan ekosistem EV di Tanah Air. IEMS 2021 juga merupakan wadah yang tepat bagi kami untuk lebih jauh lagi mengedukasi masyarakat terkait manfaat kendaraan listrik," tuturnya.

Baca Juga:
Semakin Canggih dan Memudahkan, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kini Dilengkapi Fitur Bluelink

Ia menambahkan, sejak awal kehadirannya di Indonesia, Hyundai segera menginisiasi era elektrifikasi dengan cara mempersembahkan produk EV unggulannya ke pasar Indonesia dan memperoleh banyak tanggapan positif dari pecinta otomotif Tanah Air. 

Baca Juga:
Pelanggan Upgrade Audio Mobil Listrik Meningkat, Cartens Autosound Pasang EV Charger di Gerainya

Hyundai turut membawa salah satu produk tersebut ke IEMS 2021, yaitu Kona Electric. Selain Kona Electric, Hyundai juga membawa Hyundai Mobile Charging Service, dan Ioniq 5.

Menurut Makmur, Ioniq 5 dibangun dengan platform BEV khusus dari Hyundai Motor Group yang disebut Electric-Global Modular Platform (E-GMP), sehingga memungkinkan produk ini memiliki proporsi unik dari wheelbase yang memanjang. 

"Melalui platform E-GMP, Ioniq 5 menawarkan desain interior yang inovatif dengan material ramah lingkungan di beberapa titik tertentu. Ioniq 5 merupakan kendaraan listrik pertama yang akan Hyundai produksi di Indonesia di masa mendatang," pungkasnya. 

Keunggulan dari E-GM, yakni dirancang agar lebih ringkas untuk mengoptimalkan ruang dan bobot, serta menghadirkan fungsi V2L yang memungkinkan unit dengan platform tersebut beralih fungsi sebagai pengisi daya listrik (110V/220V) kepada kendaraan lain. (EPS)