Cara Praktis Usir Panas di Kabin Mobil dengan Peredam Z3RO Mat

  • Oleh : ADV

Jum'at, 26/Nov/2021 14:02 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Tak dapat dipungkiri, banyak pemilik kendaraan yang merasa bagian kabin mobilnya terasa kurang nyaman, akibat suara bising dari luar ikut masuk kedalam.  

Selain itu, banyak juga yang merasa kalau suhu di dalam kabin juga terkadang terasa panas, meski AC sudah dinyalakan dengan suhu optimal. Mengatasi hal tersebut, beberapa pemilik mobil lantas memasang kaca film mahal guna mengurangi suhu panas, khususnya pada siang hari.  

Baca Juga:
Lengkapi Solusi Upgrade Audio, Alpine Indonesia Hadirkan Lini Produk Peredam Mobil

Namun sebenarnya, kaca hanyalah salah satu faktor penyebab panas di mobil. Sebab, masih ada bidang mobil lain yang juga mempengaruhi. Seperti plafon, lantai kabin, pintu-pintu dan bodi mobil itu sendiri, dimana semua bagian tersebut menggunakan bahan metal, yang merupakan penghantar panas yang baik. 

Sebagai solusi atas dua keluhan tersebut, memasang peredam tambahan adalah langkah terbaik. Novia Hadiputri Brand Manager Z3RO Solutions mengatakan, peredam mobil memiliki fungsi yang terbilang banyak, karena selain bikin kabin lebih senyap dan kedap bebas getaran, juga dapat mengurangi panas dari luar. 

Baca Juga:
Tampil Ciamik, Peredam Z3RO Solutions Antar Nissan 180SX Lucky Reza Tembus 50 Modifikasi Terbaik

"Salah satu cara praktisnya adalah menggunakan peredam Z3RO Mat. Pengaplikasian Z3RO Mat, mampu memberikan efek yang signifikan terhadap kesenyapan dan kenyamanan mengurangi getar dari bodi, mereduksi noise dan mengurangi panas yang masuk ke kabin," jelas Novi.

Baca Juga:
Pakai Peredam Z3RO Solutions, Nissan 180SX Drifter Lucky Reza Lolos Hotwheels Legends Tour 2023

Menurutnya, peredam ini memiliki 2 layer berbahan dasar white butyl rubber dan aluminum berukuran 2mm terbaik di kelasnya. Z3RO Mat hanya menggunakan bahan dasar white butyl rubber murni tanpa campuran. 

Menariknya, produk ini berstandard “food grade” dan non toxic, sehingga lebih ramah lingkungan dan tidak menimbulkan bau menyengat pada kabin mobil, sehingga dapat menambah kenyamanan.

Canggihnya lagi, dari sisi instalasi, pemasangan peredam ini tidak memerlukan pemanas, sehingga lebih hemat energi, serta Z3RO Mat memiliki bahan yang tidak menjalarkan api (fire-retardant). 

Memiliki ukuran 46 x 80cm (perlembar) dan ketebalan butyl rubber 2mm serta lapisan berupa alumunium berukuran 0,15mm, peredam ini bisa dipasang di bagian rangka mobil, pintu lapisan bodi, rangka, panel doortrim, lantai mobil, plafon dan firewall.

"Kegunaannya, sebagai lapis pertama reduksi getar pada bagian bodi, rangka mobil dan panel. Mengenai harga, produk ini dijual Rp 230.000/lembar (belum termasuk jasa)," pungkas Novi. Buat yang tertarik, dapat mengakses website www.z3ro.co.id dan laman Instagram @z3ro_solutions untuk informasi mengenai pemesanan. (EPS)