Wuih! Ada Hypercar Langka McLaren Senna, di Indonesia Automodified x IIMS Motobike Show

  • Oleh : ADV

Minggu, 28/Nov/2021 12:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Ajang otomotif kolaborasi Dyandra Promosindo bersama HIN Promosindo, bertajuk Indonesia Automodified x IIMS Motobike Show, akan berlangsung pada 27 - 28 November 2021, di Mall Senayan Park (Spark), Jakarta Pusat.

Dalam pameran tersebut, pengunjung mendapatkan akses masuk secara cuma-cuma untuk area atrium pada east dan west corridor di dalam Mall, yang akan diisi oleh mobil-mobil modifikasi dari Indonesia Automodified. 

Baca Juga:
Layani Aneka Model, Eurokars Group Indonesia Buka Layanan Aftersales Resmi Supercar McLaren

Sementara untuk area Pulau Satu dan Dome, akan ada sajian khusus kolaborasi IIMS Motobike Show bersama Indonesia Automodified. Pengunjung cukup membayar Rp 20.000 per hari untuk area Pulau Satu. 

Area dome adalah sebuah area baru nan exclusive yang menyajikan supercars langka yang jarang tampil di hadapan publik. Bahkan, di antara beberapa supercar tersebut, ada juga sosok yang hypercar sangat langka. 

Baca Juga:
Wow, Raffi Ahmad Pajang Lamborghini Modifikasi di Pameran IAM x IIMS Motobike Show 2021

Hypercar tersebut adalah McLaren Senna yang hanya diproduksi sebanyak 500 unit di dunia. McLaren Senna adalah mobil hyper bermesin tengah yang diproduksi oleh McLaren Automotive. 

Baca Juga:
Tengok Mobil Modifikasi Tersembunyi di Indonesia Automodified x IIMS Motobike Show 2021

Mobil ini adalah tambahan ketiga dalam Seri Ultimate McLaren, dan bergabung dengan F1 dan P1. Namanya diambil dari Ayrton Senna, pembalap Formula 1 asal Brasil. Berkat Senna, McLaren memenangkan empat gelar juara dunia konstruktor secara berturut-turut. 

Mobil ini adalah mobil dengan mesin tercepat untuk kendaraan yang legal di jalan raya dengan tenaga maksimum 789 hp dan torsi puncak 800 Nm, yang berasal dari mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged. Mesin ini diklaim sebagai mesin pembakaran internal paling kuat yang pernah dibuat McLaren. 

Tenaga yang dihasilkan, lantas disalurkan keroda melalui sistem transmisi gearbox dual-clutch 7-Speed. Mobil ini mampu menempuh kecepatan 0-100 kilometer per jam hanya dalam 2,8 detik. Bila pedal gas terus diinjak, McLaren Senna dapat meraih kecepatan 0-200 kilometer per jam hanya dalam 6,8 detik. 

Sedangkan untuk jarak seperempat mil, dapat dicapai dalam waktu 9,9 detik. Top speed mobil ini sendiri diklaim tembus 340 km/jam. Selain performa mesin yang tinggi, Senna juga memiliki bobot yang sangat ringan, serta aerodinamika yang sangat baik.

McLaren Senna hypercar dibangun dengan struktur karbon Monocage III. Struktur ini merupakan monocoque serat karbon terkuat, yang pernah dibuat oleh McLaren untuk sebuah mobil jalan. Dengan berat total 1,198 ton, McLaren Senna adalah mobil jalan paling ringan yang pernah dibangun McLaren.

Mobil eksotik ini, dirakit dengan tangan dalam proses selama 300 jam di McLaren Production Center di Woking, Surrey, Inggris. Saat pertama diluncurkan, McLaren Senna dibanderol dengan harga 750.000 poundsterling atau sekitar Rp 14,4 miliar. Di Indonesia harganya berapa ya? (EPS)