Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show 2022 Siap Digelar, Catat Tanggalnya!

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 30/Nov/2021 10:46 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Dyandra Promosindo (Dyandra) telah resmi mengumumkan bahwa Indonesia International Motor Show (IIMS) akan digelar pada tanggal 17-27 Februari 2022 mendatang.

Pemilihan waktu perhelatan otomotif tersebut dilakukan berdasarkan situasi dan kondisi secara nasional, yaitu daya beli dan tren pandemi.

Baca Juga:
Dari Produk Hingga Mobil Display, Work Wheels Tampil All-Out di IIMS Hybrid 2022

“Melihat trend pandemi yang semakin membaik secara nasional, antusias dan daya beli masyarakat turut membaik, dan berdampak positif kepada pemulihan ekonomi khususnya sektor industri otomotif.” buka Hendra ‘Kohen’ Noor Saleh, President Director PT. Dyandra Promosindo dalam keterangan resminya (28/11/2021).

Baca Juga:
Tampil All Out, Suzuki Borong Penghargaan Prestisius di IIMS Hybrid 2022

Selain itu, data jumlah transaksi dalam penyelenggaraan hasil kolaborasi Indonesia Automodified x IIMS Motobike Show 2021 yang mencetak Rp. 2,4 Miliar, juga menjadi acuan atas penyelenggaraan IIMS 2022.

“Kurang dari sebulan - dua bulan Dyandra  Promosindo secara resmi berkolaborasi dengan HIN Promosindo untuk menyelenggarakan pameran ini, dengan waktu yang sangat singkat untuk melakukan persiapan,  namun event ini dapat diselenggarakan dengan baik hingga hari terakhir.” tambah Kohen.

Baca Juga:
Antusiasme Tinggi, Pabrikan Ban Bridgestone Apresiasi Pameran IIMS Hybrid 2022

IIMS 2022 akan menghadirkan berbagai program baru yaitu Infinite Live, Formula E Student Championship, Paviliun Motosport Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan turut mendukung gelaran Road To MotoGP Indonesia dan Road To Formula E-Prix Jakarta.

Dyandra optimis bisa menjadi wadah untuk berprestasi di kancah internasional dengan menggandeng seluruh elemen di ekosistem otomotif di IIMS 2022 mendatang.

Meski demikian, Dyandra tetap berkomitmen untuk mendukung program-program seiring sejalan dengan kebijakan pemerintah, yaitu mengedepankan produk lokal.

Terutama UMKM, Dyandra berupaya mewadahi para pelakunya dengan cara menciptakan kondisi pasar yang strategis, salah satunya dengan cara selalu menghadirkan brand-brand lokal pada eventnya.

“Kualitas produk lokal sejatinya memiliki kualitas yang bagus, namun hanya kalah bersaing dari segi branding maupun pemasaran. Lantas, kita harus menjadi support system bagi mereka.” jelas Kohen.

IIMS 2022 akan dilanjutkan oleh penyelenggaraan di berbagai daerah seperti Makassar pada 23 – 27 Maret 2022 berlokasi di Celebes Convention Center, dan Surabaya 2022 pada 2 – 6 November 2022 di Grand City Convex.

Selain itu, IIMS Motobike Show dan IIMS Outdoor juga akan digelar di Joglosemar Banaran menjelang akhir tahun 2022.

(Joule)