Ternyata Ini Rahasia Kenyamanan Kursi Peugeot 3008 dan 5008 Active

  • Oleh : edo

Selasa, 30/Nov/2021 16:43 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Peugeot memang terkenal piawai dalam membuat mobil yang nyaman sekaligus aman. Sepak terjangnya sudah bermula sejak lebih dari 100 tahun yang lalu.

Kini, produk-produk kendaraan asal Perancis tersebut, dibekali teknologi canggih yang mampu menghasilkan kendaraan dengan lebih nyaman untuk digunakan. Di Indonesia, Astra Peugeot telah membawa 3008 dan 5008 untuk konsumennya.

Baca Juga:
Musim Hujan, Astra Peugeot Tawarkan Program Perawatan AC Mobil

Meski hadir dengan harga yang kompetitif, New Peugeot 3008 & 5008 SUV varian Active yang resmi rilis bulan Oktober 2021 lalu, tetap menawarkan berbagai kemewahan dan kenyamanan.

Baca Juga:
Astra Peugeot Bakal Sodorkan SUV Kompak Baru di Indonesia, Apakah 2008?

Salah satu kunci kenyamanan yang digunakan pada Peugeot 3008 & 5008 SUV juga terletak pada bagian kursinya. "Kursi menjadi salah satu bagian yang sangat diperhatikan oleh Peugeot. Sepintas terlihat simpel, namun perlu ketelitian dan detail yang mendalam," kata Denise Marketing Communications Astra Peugeot.

Tidak heran jika hal ini menjadi salah satu bagian yang sangat kompleks dan berteknologi tinggi. Untuk varian Active, interiornya menggunakan bahan kombinasi antara kulit dan fabric.

Baca Juga:
Ada Varian Anyar, Penjualan Astra Peugeot pada 2021 Catat Rekor Terbaik

Menurut Denis, bagi Peugeot, sebuah kursi dibuat dengan lebih dari 150 suku cadang yang berbeda. Sehingga, pengguna akan menggunakan dan merasakan kursi yang nyaman setiap saat berkendara. 

"Maka dari itu ada hal-hal yang sangat diperhatikan Peugeot. Pertama adalah resistance, yakni ketahanan dari sebuah kursi menopang penggunanya yang memiliki beragam postur dan bobot tubuh," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima SoundandMachine, Selasa (30/11).

Selain itu, ada wear and tear, yang fokus mengenai keawetan dari material-material yang digunakan pada kursi tanpa meninggalkan aspek kenyamanan. Terakhir, temperature, yang menghasilkan pengalaman perbedaan suhu menempati kursi, saat cuaca panas maupun dingin. 

Bagi Peugeot, customer harus merasakan kursi yang ditawarkannya memiliki posisi yang tepat, ergonomis, dinamis, aman, dan nyaman. Selain itu, kursi juga mesti memberikan topangan yang maksimal saat berada di dalam perjalanan. 

"Bentuk dan fungsi kursi yang selama ini sederhana, ternyata memiliki ruang transformasi lebih jauh dengan berbagai konfigurasi yang belum terpikirkan sama sekali," pungkas Denise. (EPS)